Harga TVS iQube 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga TVS iQube – Trend sepeda motor listrik yang terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini membawa banyak perubahan di sektor industri otomotif. Hampir semua produsen ternama dunia ikut serta membangun dan membuat motor listrik.

Bahkan salah satu pabrikan otomotif asal India bernama TVS juga kembali menghadirkan satu produk sepeda motor listrik baru. Produk tersebut bernama TVS iQube.

Bila dilihat secara garis besar, skuter listrik TVS iQube sendiri hadir dengan mengusung konsep skuter atau matic. Meski konsep yang dibawanya tidak berbeda jauh dari skuter matic pada umumnya.

Akan tetapi semua teknologi yang dibawanya membawa sentuhan baru. Hasil akhirnya motor TVS iQube ini terlihat begitu gagah. Selain itu, berbagai macam fitur unggulan pun sudah di sematkan di dalam skuter listrik satu ini.

Harga TVS iQube dari Review Spesifikasi Fitur Warna

Melihat hal tersebut, tidak heran apabila harga TVS iQube dibandrol cukup mahal. Yang jadi pertanyaannya, seperti apa desain, fitur, serta berapa harga jual motor listrik TVS iQube tersebut? Berikut otoflik rangkumkan beberapa penjelasan mengenai hal tersebut.

Spesifikasi TVS iQube

Mesin
Tipe MesinMotor listrik 4.4  kW
Jarak Tempuh75 km
Akselerasi0-40 kpj dalam 4.2 detik
Top Speed78 kpj
Baterai3 Li-ion battery pack
Dimensi
Kemampuan Menanjak10 derajat
Jarak Terendah Ke Tanah150 mm
Berat118 kg
Kaki Kaki
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangPeredam kejut tabung ganda hidrolik
Ukuran Ban Depan90/90 – 12, Tubeless
Ukuran Ban Belakang90/90-12, Tubeless
Rem DepanDisc 220 mm
Rem BelakangTromol 130 mm

Review TVS iQube

Review Motor Listrik TVS iQube

TVS India secara resmi merilis dan menghadirkan motor baru sebagai kendaraan roda dua yang akan mengikuti trend pasar saat ini. Hadir dengan membawa teknologi motor listrik, produk bernama TVS iQube terbilang cukup menarik perhatian.

Seperti kami singgung sebelumnya, hal cukup menarik dari TVS iQube ada pada bagian desainnya. Dimana bagian paling menarik dari sektor ini terlihat pada fasia depan khususnya pada sektor lampu utama yang didesain dengan bentuk memanjang.

READ  Perbedaan Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion

Lampu tersebut telah mengusung teknologi lampu LED sehingga pencahayaan di malam hari akan terasa begitu maksimal. Peletakan lampu LED tersebut pun bukan di bagian stang kemudi seperti kebanyakan kendaraan roda dua pada umumnya.

Spesifikasi Motor TVS iQube

Melainkan berada di bagian bodi depan, tepatnya ada pada sisi atas spakbor depan. Desain panjang lampu utama ini diikuti juga dengan peletakan lampu sein sejajar tepat dibagian kiri dan kanan headlamp tersebut, sehingga tampilannya benar-benar ikonik dan beda dari kendaraan lain.

Sedangkan pada bagian belakang, motor listrik terbaik ini punya bentuk cukup besar. Tetapi bagian stop lamp dan lampu sinyal dibuat dengan tampilan cukup simple dan kecil. Hal ini tentu menjadi ciri khas tersendiri dari skuter listrik ini.

Geser pada bagian dapur pacu, sebanding dengan harga TVS iQube. Skuter listrik ini telah dilengkapi dengan dapur pacu berupa motor listrik berdaya 4.4 kW. Mesin ini di suplay 3 paket baterai Li-ion berkekuatan tinggi dan tahan air dengan adanya sertifikasi IP67.

Baterai tersebut punya garansi 3 tahun atau dengan jarak tempuh sampai 50.000 km. Saat kondisi terisi penuh, baterai ini mampu membawa TVS iQube melaju dengan top speed mencapai 78 km untuk menempuh jarak sekitar 75 km/jam.

Performa Motor TVS iQube

Sementara akselerasi yang diperoleh dari 0-40 kpj bisa didapat dalam waktu 4.2 detik. Kemudian untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara, sepeda motor listrik satu ini punya beberapa pendukung termasuk suspensi depan berjenis teleskopik.

Sedangkan untuk sisi belakang menggunakan suspensi berjenis peredam kejut tabung ganda hidrolik. Hal ini bisa dipastikan akan memberikan rasa nyaman berkendara cukup tinggi. Apalagi dengan harga TVS iQube yang ditawarkan, skuter listrik ini punya dukungan ban tubeless.

Yang mana, ban tersebut memiliki ukuran 90/90 dengan ring velg berukuran 12 inci pada sisi depan dan belakangnya. Lalu untuk urusan keamanannya, sisi depan sudah dilengkapi rem cakram 220 mm dan rem belakang berukuran 130 mm.

READ  65 Harga Motor Yamaha Terbaru di Indonesia 2021

Fitur TVS iQube

Fitur TVS iQube

Hampir sama seperti jajaran motor listrik NIU yang sebelumnya telah otoflik rangkum. Sebanding dengan harga TVS iQube, kendaraan roda dua satu ini juga punya berbagai macam dukungan fitur dan teknologi canggih di dalamnya.

Termasuk adanya teknologi yang memungkinkan kendaraan dapat terhubung ke aplikasi melalui perantara bluetooth. Fitur tersebut bernama SmartXonnect.

Lewat fitur ini para pengendara akan bisa mendapatkan banyak sekali fitur menarik, seperti fitur Navigation Assist, Remote Charge Status, Geofencing, Incoming Call Alerts sert Smart Statistic.

Tidak hanya sampai disitu, dengan harga TVS iQube yang mahal. TVS juga menyematkan fitur parking assist untuk membantu pengendara menemukan kendaraan saat berada di lokasi parkir.

Namun dari sekian banyaknya fitur pada TVS iQube, teknologi bernama Regenerative Braking. Teknologi ini memungkinkan baterai akan dapat mengisi ulang lewat daya yang dikeluarkan saat proses pengereman terjadi.

Warna TVS iQube

Warna TVS iQube

Tidak sama seperti motor listrik united yang dihadirkan dalam beberapa pilihan warna. TVS hanya menghadirkan iQube dalam satu pilihan warna saja yakni putih seperti terlihat pada gambar diatas.

Harga TVS iQube

Harga TVS iQube

Harga TVS iQube dapat dibilang cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi, fitur, serta desainnya. Dimana di negara asalnya yakni India, TVS membandrol iQube dengan kisaran harga Rs 1.15 lakh.

Atau harga tersebut hampir setara dengan Rp 20 juta rupiah. Sayangnya sampai dengan informasi ini otoflik.com terbitkan, masih belum ada kabar dari TVS terkait kehadiran TVS iQube di pasar Indonesia. Mengingat TVS iQube baru dipasarkan di India saja.

Harga TVS iQube

IDR 20000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Punya Desain Unik
  • Dilengkapi Motor Listrik Bertenaga
  • Kapasitas Baterai Besar

Kekurangan

  • Belum Tersedia di Indonesia
Tags: , , ,