Harga Yamaha Cygnus Gryphus 2022 Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Yamaha Cygnus Gryphus – Dipenghujug tahun 2021, Yamaha Jepang secara resmi kembali memberikan sebuah gebragan baru dengan merilis satu lagi motor matic baru yang di gadang-gadang akan menjadi saingan berat bagi Honda Vario.

Motor baru yang secara resmi telah dirilis tersebut adalah Yamaha Cygnus Gryphus. Datang dengan mengusung genre motor matic, Yamaha Cygnus Gryphus dibekali mesin dengan kapasitas 125 cc. Berbekal mesin tersebut, tentu saja motor matic ini akan menyasar pasar segmen entry-level.

Nano Ceramic Coating

Tak hanya menawarkan mesin dengan kemampuan yang cukup bagus. Sebanding dengan banderol harga Yamaha Cygnus Gryphus yang cukup terjangkau, tidak bisa kita pungkiri bahwa motor ini juga memiliki tampilan desain begitu elegan.

Dari semua hal tersebutlah Yamaha Cygnus Gryphus dikatakan akan menjadi salah satu motor matic terbaru yang siap memberikan daya pikat besar bagi pangsa pasar Jepang. Nah jika saat ini kalian sudah mendengar begitu banyak kabar tentang motor matic 125 cc baru Yamaha ini.

Harga Yamaha Cygnus Gryphus Review Spesifikasi Fitur

Namun belum begitu tahu tentang spesifikasi, fitur, warna dan juga harga Yamaha Cygnus Gryphus, kami rasa kalian tepat sekali ada pada artikel ini. Pasalnya sesuai dengan judul di atas, disini otoflik akan membagikan penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha Cygnus Gryphus

Mesin
Tipe Mesin4 tak, SOHC, 4 katup, berpendingin air
Jumlah Silinder1 silinder
Isi Silinder124 cc
Diameter x Langkah52,0 x 58,7 mm
Sistem Bahan Bakar
Daya Maksimum9 kW (12 PS) @ 8000 rpm
Torsi Maksimum11 Nm @ 6000 rpm
Tipe TransmisiV-belt Continuously Variable Transmission (CVT), automatic
Dimensi
P x L x T1935 x 690 x 1160 mm
Jarak Sumbu Roda1340 mm
Jarak Terendah ke Tanah125 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Berat Isi125 kg
Kapasitas Tangki Bensin6,1 liter
Konsumsi Bahan Bakar48,6 km/liter
Kaki – Kaki
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan120/70 – 12 51L (tubeless)
Ban Belakang130/70 – 12 56L (tubeless)
Rem DepanRem cakram hidrolik
Rem BelakangRem cakram hidrolik

Review Yamaha Cygnus Gryphus

Desain Yamaha Cygnus Gryphus

Yamaha Cygnus Gryphus model 2022 menjadi salah satu tipe motor matic yang memiliki cukup banyak kelebihan. Dimana selain dari sektor dapur pacu yang unggul, dengan harga Yamaha Cygnus Gryphus 125 yang ditawarkan cukup terjangkau, motor ini punya tampilan desain begitu apik.

Secara keseluruhan motor matic Yamaha satu ini memiliki dimensi 1935 x 690 x 1160 mm dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1340 mm. Untuk membuat para pengguna lebih mudah menggunakannya, Yamaha mendesain motor ini dengan tinggi jok 785 mm serta 125 mm untuk ground clearancenya.

Tak hanya sampai disitu, sebanding dengan banderol harga Yamaha Cygnus Gryphus. Pada dasarnya seluruh konsep desain yang digunakan mengusung Advanced Total Performance Sport. Dimana konsep desain ini membuatnya terkesan lebih agresif dan lebih sporty.

Lebih menariknya lagi, masih dari bagian desain. Disisi depan Yamaha telah menyematkan sebuah headlamp dengan ukuran besar dan juga memiliki bentuk tajam dan sudah mengunakan teknologi LED. Sehingga visibilitas pencahayaan di malam hari akan begitu terang dan jelas.

Performa Yamaha Cygnus Gryphus

Geser ke bagian dapur pacu, seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Yamaha Cygnus Gryphus di atas. Motor matic baru Yamaha yang secara resmi telah mengaspal di Jepang dibuat dengan menggunakan konfigurasi mesin 1 silinder berkapasitas 124 cc.

Di atas kertas konfigurasi mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 12 PS pada putaran 8.000 rpm. Sementara untuk torsi puncak diraihnya mencapai 11 NM pada putaran 6.000 rpm. Semua perolehan tersebut tak terlepas dari adanya penggunaan katup variable VVA serta teknologi Blue Core andalah Yamaha.

Sementara itu bersama dengan harga Yamaha Cygnus Gryphus yang ditawarkan. Untuk membuat para pengguna mudah dalam mengoperasikan skuter matic ini, sudah disediakan pula sebuah sistem transmisi CVT otomatis.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, Yamaha juga membuatkan sebuah tangki bahan bakar dengan kemampuan tampung mencapai 6.1 liter. Dimana dari catatan spesifikasi yang beredar, diketahui bahwa matic baru Yamaha ini hanya membutuhkan 1 liter untuk bisa menempuh jarak sejauh 48,6 km.

Spesifikasi Yamaha Cygnus Gryphus

Catatan tersebut tentu saja tidaklah buruk, karena semua itu bisa didapat dengan mudah karena berbagai macam teknologi canggih pun sudah disematkan Yamaha di dalam skuter satu ini. Termasuk adanya teknologi SOHC serta sistem pendingin berupa air.

Setelah kalian mengetahui seperti apa spesifikasi detail dari motor matic baru Yamaha Cygnus Gryphus. Mari kita lanjutkan dengan pembahasan mengenai kenyamanan dan juga keamanannya. Tidak bisa kita pungkiri, dengan harga Yamaha Cygnus Gryphus yang diberikan tergolong terjangkau.

Yamaha tidak banyak memberikan fitur atau teknologi premium di dalam bagian keselamatan dan juga kenyamanan berkendara. Mereka hanya meletakan beberapa sistem terbaik yang selama ini sudah mereka gunakan. Salah satu diantaranya yaitu penggunaan rangka underbone dengan suspensi depan berjenis teleskopik & belakang unit swing.

Selain itu, bersama dengan harga Yamaha Cygnus Gryphus yang diberikan. Pada bagian kaki-kakinya, Yamaha memilih menggunakan ban berukuran 120/70 – 12 51L (depan) dan 130/70 – 12 56L (belakang) yang semuanya sudah memakai tipe tubeless. Lalu bagian rem semuanya memakai jenis cakram.

Fitur Yamaha Cygnus Gryphus

Fitur Yamaha Cygnus Gryphus

Bicara mengenai fitur, sebagaimana kita sampaikan di atas. Bersama dengan harga Yamaha Cygnus Gryphus yang ditawarkan cukup terjangkau. Motor ini juga punya cukup banyak fitur unggulan yang bisa kalian andalkan.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Yamaha Cygnus Gryphus antara lain meliputi:

  • Lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED.
  • Speedometer sudah full digital.
  • Desain rangka memakai gaya assimetris.
  • Sistem pengereman memakai tipe cakram depan belakang.
  • Memiliki pengisian bahan bakar di deck depan.
  • Memakai dual shock belakang yang membuat kenyamanan lebih dapat.
  • Serta punya ukuran bagasi yang super luas.

Pilihan Warna Yamaha Cygnus Gryphus

Dari informasi yang kami dapat, Yamaha diketahui menghadirkan motor matic ini dalam 5 pilihan warna dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kelima pilihan warna tersebut antara lain meliputi, White Metallic, Blueish Gray Solid, Black Metallic, Deep Purplish Blue Metallic dan warna spesial 60th Anniversary Yamaha World Grand Prix.

Harga Yamaha Cygnus Gryphus

Harga Yamaha Cygnus Gryphus

Bicara mengenai harga Yamaha Cygnus Gryphus, dari berbagai informasi otoflik dapatkan. Diketahui bahwa Yamaha Cygnus Gryphus 2022 dijual dengan harga 357.500 yen atau setara Rp 44.4 juta rupiah.

Harga tersebut bahkan diketahui sudah termasuk pajak konsumsi sebesar 10%.  Sayangnya sampai dengan artikel ini otoflik terbitkan, belum ada kabar bahwa Yamaha Motor Indonesia akan secara resmi memboyong Yamaha Cygnus Gryphus ke Indonesia.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah kiranya informasi yang dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait fitur, spesifikasi, warna dan juga harga Yamaha Cygnus Gryphus. Semoga kedepannya Yamaha benar-benar memasarkannya di Indonesia yah.

Harga Yamaha Cygnus Gryphus

IDR 44000000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.3/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Sporty
  • Support Dual Channel Disc Brake

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , , ,