Honda BeAT 2020 Harga, Spek, Review, Warna & Promo

Honda BeAT 2020 – Motor matic salah satu jenis motor paling laris di beberapa tahun belakangan ini, oleh karena itu banyak sekali pabrikan motor yang lebih fokus pada motor matic. Semisalnya saja Honda, belum lama ini pabarikan asal Jepang tersebut telah meluncurkan matic terbarunya yakni Honda ADV 150. Nampaknya tak perlu menunggu terlalu lama, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan Honda BeAt 2020 secara resminya. Tentu kehadiran tipe matic paling laris di Indonesia saat ini, akan menjadi produk paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Pasalnya ada cukup banyak perbedaan dari versi terdahulu dengan versi terbarunya ini, bahkan terdapat varian terbarunya yakni Honda BeAt Deluxe. Selain itu juga hadir versi terbaru dari Honda BeAT Street dengan memiliki spesifikasi serta fitur sama.

Meski hadir varian paling baru, namun beberapa varia terdahulunya akan tetap dihadirkan sebagai pilihan bagi semua orang seperti Sporty CBS serta CBS-ISS. Jika dilihat dari penjualan sebelumnya, kemungkinan besar untuk versi terbaru dari Honda BeAT akan lebih banyak diminati untuk tipe CBS-nya. Hal tersebut dikarenakan fiturnya cukup lengkap, harganya lebih murah dan soal performa dapur pacu tetap sama dengan beberapa varian dari CBS-ISS maupun varian Deluxe. Sedangkan untuk pilihan warna dari CBS terbilang cukup banyak pilihan, sedangkan untuk CBS-ISS hanya 3 pilihan warna dan untuk Deluxe hanya ada 2 warna saja. Dari beberapa pilihan warna tersebut, tidak mempengaruhi akan harga Honda BeAT 2020 disetiap tipenya.

Lalu apa saja perbedaan dari varian CBS, CBS-ISS dan Deluxe ? untuk perbedaan hanya pada sektor fitur bawaannya saja. Dimana untuk tipe CBS tidak dilengkapi dengan Idling Stop System dan Power Charger saja. Sedangkan untuk bagian mesinnya, semua tipe dari Honda BeAT 2020 memiliki tipe mesin yang sama. Kemudian hal yang membedakan antara versi lama dan barunya yakni pada bagian frame, dimana Honda sudah melengkapinya dengan Enhanced Smart Architeture Frame ( ESAF). Alhasil pengguna dapat mengendari motor lebih mudah serta sangat lincah, pastinya akan sangat cocok berkendara di jalanan perkotaan. Dari sekian tipe terbaru dari BeAT 2020, kami yakin tipe Deluxe akan menjadi pilihan tepat. Karena memiliki pilihan warna sangat keren sekali, sama seperti All New Honda Vario 150.

Ada banyak sekali perbedaan yang bisa anda lihat pada generasi terbaru dari motor matic Honda satu ini, anda semua dapat lihat sendiri pada lampu depannya yang sudah pakai lampu LED. Disisi keamanan terasa lebih aman ketika motor sedang parkir, karena sudah menggunakan teknologi Secure Key Shutter serta Seat Opener. Tentunya masih ada banyak lagi keunggulan dari Honda BeAt terbaru ini, dan ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat para konsumen. Lalu apa saja keunggulan dari motor matic ini ? Jika anda semua penasaran akan kelebihan serta kekurangan dengan motor matic Honda terbaru satu ini, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk anda semuanya dibawah ini.

Spesifikasi & Harga Honda BeAT 2020

Spesifikasi Harga Honda BeAT 2020

Spesifikasi Honda BeAT 2020

Mesin
Tipe4 – Langkah, SOHC, eSP
Kapasitas109.5 cc
Daya Maksimum6.6 kW (9.0 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum9.3 N.m (0.95 kgf.m) / 5.500 rpm
Diameter x Langkah47.0 x 63.1 mm
Sistem Bahan BakarInjeksi (PGM-FI)
TransmisiOtomatis, V-Matic
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1.877 x 669 x 1.074 mm
Tinggi Tempat Duduk740 mm
Jarak Sumbu Roda1.256 mm
Jarak Ke Tanah147 mm
Berat89 Kg (tipe CBS), 90 Kg (Tipe CBS-ISS)
Kapasitas Tangki4.2 Liter
Rangka dan Kaki
Tipe RangkaTulang Punggung – eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ban Depan80/90 – 14 M/C – Tubeless
Ban Belakang90/90 – 14 M/C – Tubeless
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Kelistrikan
Tipe AkiBeAT MF 12V-3Ah (Tipe CBS) MF 12V-5Ah (Tipe CBS-ISS)
Sistem PengapianFull Transisterized, Baterai
Tipe BusiNGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9
READ  All New Honda Vario 150 2020 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar

Review

Review

Kehadiran dari motor matic dari Honda memang menjadi senjata tempur terbaru yang dimiliki oleh PT Astra Honda Motor indonesia. Pasalnya matic terbaru tersebut hadir dengan membawakan tampilan lebih keren dari generasi sebelumnya, anda semua bisa lihat dari sisi desainnya saja. Pada bagian depan telah hadir dengan membawalan lampu bertipe LED, sehingga pencahayaan akan lebih terang serta lebih jelas. Bentuk dari headlamp langsung tersambung dengan lampu sein, yang mana akan menghasilkan tampilan lebih sporty. Kemudian pada panel speedometer sangat wow sekali dengan desain lebih elegen, bahkan beberapa panelnya terlihat lebih jelas dan disertai lampu indikator ECO. Alhasil pengguna dapat dengan mudah mengontrol kondosi motor pada saat berkendara.

Lalu fitur terbaru dari Honda BeAT 2020, terdapat teknologi Secure Key Shutter serta Seat Opener seperti Honda Scoopy untuk memudahkan pengguna untuk membuka bagasi. Lalu fitur yang tidak ketinggalan ialah Combi Brake System (CBS) untuk semua tipe, pada teknologi ini akan memberikan keseimbangan antara roda depan dan belakang ketika melakukan pengereman. Kemudian yang membedakan lagi pada sisi bagasinya, dimana didesain lebih luas dan mampu untuk mengisi cukup banyak barang bawaan. Nah itulah beberapa perbedaan serta fitur terbaru dari motor matic ini dengan versi sebelumnya. Sedangkan untuk bagian bodi motor si tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

Berlanjut pada bagian rangka serta ukuran dimensinya, sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semuanya. Jika Matic andalan dari Honda menggunakan rangka bertipe Tulang Punggung yang sudah didukung teknologi eSAF (enhance Smart Architecture Frame). Jadi setiap pengguna akan dipermudahkan dalam berkendara serta sangat lincah sekali untuk melalui jalanan macet di kota besar. Kemudahan tersebut didukung ukuran dimensi 1.877 x 669 x 1.074 mm (PxLxT) dengan memiliki berat hanya 89 kg untuk tipe CBS, lalu berat pada tipe CBS-ISS serta Deluxew mencapai 90 kg. Berkendara akan semakin terasa nyaman, karena motor matic ini memiliki tinggi tempat duduk 740 mm dan jarak terendah ketanah mencapai 147 mm.

Performa Mesin

Selanjutnya kita akan membahas akan performa dapur pacunya, jika dilihat dengan versi sebelumnya memang berbeda cukup jauh. Karena Honda BeAT sebelumnya hanya mampu mencapai daya maksimal mencapai 6.38 kW / 7.500 rpm, sedangkan untuk versi terbaru mencapai 6.6 kW (9.0 PS) / 7.500 rpm. Lalu torsinya juga lebih besar yakni 9.3 N.m (0.95 kgf.m) / 5.500 rpm, jika dbandingkan dari sebelumnya hanya mencapai 9.01 Nm. Hal tersebut dikarenakan sudah membawa tipe mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP dengan kapasitas mesin mencapai 109.5 cc. Meski menggunakan mesin yang sama, namun hal membedakan keduanya ialah ukuran diameter x langkahnya lebih besar yakni 47.0 x 63.1 mm. Performa mesin tersebut berlaku disemua tipe Honda BeAT 2020 baik itu CBS, CBS-ISS maupun juga Deluxe.

Semakin meningkatnya performa dapur pacu dari motor matic andalan dari Honda, akan sangat memungkinkan jika laris dipasaran. Terlebih juga sudah didukung sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI) dimana merupakan inovasi terbaru dari Honda. Dari pembawan tersebut, motor dijamim lebih irit konsumsi bahan bakar, lebih bertenaga dan pastinya akan sangat ramah lingkungan. Merupakan sebuah motor matic, makan sistem tranmisinya sudah pasti menggunakan tipe Otomatis, V-Matic dengan tipe kolping Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering. Sangat berbeda dengan beberapa matic Honda lainnya, karena matic ini masih dibekali dengan tipe starter elektrik dan kick starter. Pasalnya Honda Variao 150, Honda PCX 150 dan Honda ADV 150 tidak membawa tipe starter kick starter.

Tipe Rangka

Honda BeAt 2020 sangat cocok sekali untuk harian, pasalnya kapasitas tangki bahan bakar lebih luas yakni sebesar 4,2 liter. Jadi bagi pengguna harian, tidak sering melakukan pengisian bahan bakarnya. Kenyamanan jelas sangat terasa sekali dengan hadirnya suspensi depan bertipe Telekopic pada bagian depannya, lalu pada bagian belakng menggunakan suspensi bertipe Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal. Kedua suspensi tersebut sangat diandalkan sekali, karena mampu meredam getaran serta sangat stabil ketika motor dalam kecepatan tinggi. Dengan cukup banyaknya kelebihannya, tak heran jika harga Honda BeAt 2020 akan sepadan dengan semuanya.

Selanjutnya beralih ke sektor pengeremannya, jika sebelumnya kami sempat sampaikan kepada kalian semua. Jika semua motor matic dari Honda hadir dengan menggunakan teknologi pengereman CBS, dimana fitur tersebut akan menyeimbangak pengereman antara roda depan dan belakang. Nah untuk tipe pengereman dibagian depan menggunakan Cakra Hidrolik Piston Tungga, sedangkan dibagian belakang masih menggunakan tipe tromol. Meskipun dibagian belakang masih menggunakan tipe tromol, namun secara keseluruhan memiliki fungsi sangat oke kok. Apalagi dibagian rodanya sudah membawa ban bertipe tubeles untuk bagian depan berukuran 80/90 – 14 M/C serta bagian belakang berukuran 90/90 – 14 M/C.

READ  4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Motor yang Mudah

Warna

Jenis motor matic dapat dikatakan sangat laris sekali, maka tak heran jika cukup banyak produsen motor lebih mengedepankan jenis motor matic. Dari Honda sendiri ada banyak sekali tipe motor maticnya, salah satunya Honda BeAT. Untuk matic tersebut tesedia cukup banyak pilihan warna yang bisa anda semua pilih sesuai selera masing-masing. Namun tidak semua tipe memiliki warna sama, karena ada bagian-bagian yang berbeda dari tipe CBS, CBS-ISS maupun Deluxe. Akan tetapi semua pilihan warnanya sangat oke kok, terutama pada tipe CBS terdapat 4 pilihan warnan yaitu Funk Red Black, Tecnho Blue White, Hard Rock Black dan Dance White. Lalu tipe CBS-ISS terdapat 3 pilihan warna yakni Garage Balck, Electro Blue, Fusion Magneta Black dan untuk tipe Deluxe hanya tersedia 2 pilihan warna yaitu Deluxe Balck dan Deluxe Silver. Berikut ini beberapa gambar disetiap warna dari semua tipenya.

Pilihan Warna CBS

Funk Red Black 1Tecnho Blue White

Hard Rock BlackDance White

Pilihan Warna CBS-ISS

Electro Blue 1 Garage Balck Fusion Magneta Black

Pilihan Warna Deluxe

Deluxe Silver Deluxe Balck

Promo

Fusion Magneta Black

Bagi anda semua tertarik ingin memiliki salah satu tipe motor matic seperti tersebut, bisa dapatkan saja di semua dealer Honda di setiap kota masing-masing. Adapun cukup banyak promo-promo menarik jika ingin membeli unit Honda BeAt 2020 series, karena setiap tipenya akan ada promi masing-masing. Jika dilihat dari marketplace, banyak tawaran promo Dp = Angsuran. Dengan kata lain anda bisa membeli tanpa harus membayar DP, cukup bayar angsuran pertama sudah bisa membawa motor itu. Selain itu juga ada promo menarik lainnya seperti potongan angsuran, mendaptkan cashback sesuai ketentuan berlaku dan masih ada banyak lagi promo lainnya. Jika ingin tahu promo-promo paling terbaru bisa hubungi sales atau kunjungi saja setiap stand di beberapa titik seperti super mal atau pusat keramaian lainnya.

Harga

Harga Honda BeAT 2020

Apabila berbicara soal harga, motor matic satu ini memang memiliki harga sangat murah sekali jika dibandingkan dengan beberapa motor matic kelas 110 cc. Terlebih ada banyak sekali fitur-fitur canggih yang sudah dibawakan, namun harus anda ketahui jika setiap tipe memiliki harga berbeda-beda. Bahkan harga Honda BeAt terbaru paling murah berkisaran 16 jutaan rupiah dan harga paling mahal mencapai 17 jutaan rupiah lebih. Memiliki perbedaan harga tidak terlalu jauh, membuat banyak konsumen sangat bimbang dalam memilih tipe mana yang akan dipinang. Bagi anda semua yang ingin mengetahui lebih detail akan harganya, bisa simak saja tabel harga dibawah ini.

Harga Honda BeAT 2020

Tipe Honda Beat 2020Harga Honda Beat 2020
BeAT DeluxeRp. 17.250.00
BeAT CBSRp. 16.450.000
BeAT CBS ISSRp. 17.150.00
BeAT StreetRp. 17.150.00
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Motor Honda

Terdapat cukup banyak perbedaan sangat mencolok untuk generasi terbaru dari Honda BeAt, terutama pada sektor fitur yang sudah dibawa oleh matic 110 cc ini. Diatas juga sudah kami sampaikan semuanya akan perbedaan-perbedaannya dari sisi desain, rangka, mesin maupun juga fitur paling terbaru. setelah melihat review seperti diatas, kami dapat menarik kesimpulan jika Honda BeAT 2020 memang sangat oke sekali. Terlebih pada sektor dapur pacu  memiliki tenaga lebih gahar dari sebelumnya dengan harga sangat sepadan dengan semuanya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada anda semua, semoga informasi diatas dapat menjadi referensi untuk memiliki salah satu tipe dari Honda BeAT terbaru.

Honda BeAT 2020

IDR 16450000
9.1

Performa

9.6/10

Eksterior

9.8/10

Interior

8.0/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Fitur Sangat Lengkap
  • Performa Dapur Pacu Lebih Bertenaga
  • Didukung Lampu LED
  • Kenyamanan Lebih Maksimal
  • Harga Sangat Terjangkau

Kekurangan

  • Rem Belakang Masih Tromol
  • Masih Menggunakan Kick Starter
Tags: