15 Motor Matic Paling Irit Terbaru September 2018

Motor Matic Paling Irit – Motor matic merupakan salah satu jenis motor yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, bahakn tidak hanya kaum hawa saja yang menyukainya. Untuk kaum adam juga banyak yang tertarik untuk memiliki sebuah motor matic, oleh karena itu banyak sekali produsen motor di Indonesia yang menghadirkan beberapa motor matic terbaik dan juga banyak juga yang menghadirkan motor matic paling irit konsumsi bahan bakar.

Seperti yang kalian ketahui semua, jika saat ini memang banyak sekali motor matic terbaru yang sudah hadir dipasar otomotif tanah air. Semislanya saja dari motor matic Yamaha yakni Mio S, Yamaha Mio Z dan masih banyak lagi motor matic yang dihadirkan oleh Yamaha. Beberapa motor tersebut pastinya tidak akan mudah untuk bersaing, karean terdapat beberapa produsen motor yang turut menghadirkan motor matic.

Yamaha akan mendapat persaingan yang sangat ketat dari beberapa motor matic Honda terbaru, karena pabrikan ternama ini juga banyak menghadirkan motor matic terbarunya. Tentunya flikermania semua sudah banyak yang tahu, jika belum lama ini Honda meresmikan produk terbarunya yakni All New Honda 150 eSP dan All New Honda 125 eSP. Bahkan lebih mengejutkan lagi, ia memperkenalakn besutan terbarunya yakni Honda Forza.

Akan tetapi kalian semua jangan lupa, jika Suzuki juga memiliki dua produk motor matic paling irit yang sangat diperhitungkan sekali loh. Sebetulanya si masih banyak lagi motor matic yang sudah ada di Indonesia seperti motor matic Vespa yang juga turut meramaikan. Nah untuk flikermania yang penasaran akan beberapa motor matic paling irit di Indonesia, dapat simak ulasan yang ada dibawah ini.

Daftar Motor Matic Paling Irit Terbaru

Motor Matic Paling Irit

Motor Matic Paling Irit

1. Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

MesinAir cooled, 4-stroke, SOHC, Single cylinder, 125cc
Sistem PelumasanWet sump
Sistem PembakaranFuel Injection
Kapasitas Bensin4,2 L
Harga TerbaruRp. 16.100.000

Yamaha Mio S Smart & Sophisticated menjadi salah satu tipe terbaru dari Yamaha yang mengusung mesin 125 cc. Motor matic besutan dari Yamaha ini juga menjadi salah satu motor matic paling irit yang dimiliki oleh Yamaha. Hal tersebut memang terbukti akan konsumsi bahan bakaranya yang sangat irit, pasalnya Yamaha Mio S Smart & Sophisticated sudah dibekali dengan teknologi Blue Core. Dimana teknologi tersebut mampu bekerja dengan semprna dan pastinya akan irit konsumsi bahan bakar.

2. Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

MesinAir cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder, 125 cc
Sistem PelumasanWet sump
Sistem PengapianTCI
Kapasitas Bensin4,2L
Harga TerbaruRp. 16.450.000

Yamaha menjadi salah satu produsen yang sudah cukup banyak menghadirkan motor matic dengan menawarkan sekali banyak keunggulannya. Semisalnya saja pada Yamaha Mio M3 125 AKS SSS, karena pada motor ini sama seperti motor matic dari Yamaha lainnya yang sudah dibekali denga teknologi Bleu Core. Sehingga mesin akan bekerja dengan sempurna serta mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan pastinya irit bahan bakar. Maka sangat wajar saja, bila motor ini menjadi salah satu motor matic paling irit dari Yamaha.

3. Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z

MesinAir cooled 4-stroke, SOHC, Single Cylinder, 125 cc
Sistem PelumasanWet sump
Sistem PembakaranFuel Injection
Kapasitas Bensin4.2 L
Harga TerbaruRp. 15.800.000

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, jika Yamaha menjadi salah satu produsen motor matic yang menghadirkan produknya dengan spesifikasi sangat mumpuni. Dengan dibekali mesin berkapasitas 125 cc, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan power full pastinya. Meskipun mampu mencapai tenaga yang sangat tangguh, namun untuk konsumsi bahan bakarnya sangat irit sekali. Sehingga sangat wajar saja bila motor matic yang satu ini menjadi salah satu motor matic paling irit untuk saat ini.

4. Yamaha New Fino Premium

Yamaha New Fino PremiumYamaha New Fino Premium

Yamaha New Fino Premium

MesinAir cooled, 4-stroke, SOHC, Single cylinder, 125 cc
Sistem PelumasanBasah
Sistem PembakaranFuel Injection
Kapasitas Bensin4,2 Liter
Harga TerbaruRp. 17.750.000
READ  15 Motor Matic Murah Terbaik dan Irit BBM 2018

Terdapat cukup banyak motor matic paling irit dari Yamaha yang sudah ada untuk saat ini, salah satunya adalah Yamaha Fino. Motor matic yang satu ini memang hadir dengan beberapa varian, salah satunya adalah Yamaha Fino Premium. Namun sebetulnya untuk semua varian dari Yamaha Fino memang dibekali dengan tipe mesin yang sama dan teknologi yang sama seperti Blue Core. Selain itu juga pada motor matic dari Yamaha ini hadir dengan membawakan desain dengan konsep motor klasik, sehingga tampilannya akan lebih keren dan berbeda dari motor matic Yamaha yang lainnya.

5. Yamaha All New Soul GT AKS SSS

Yamaha All New Soul GT AKS SSS

Yamaha All New Soul GT AKS SSS

MesinAir cooled 4-stroke, SOHC, 125cc, Single cylinder
Sistem PelumasanBasah
Sistem PembakaranFuel Injection
Kapasitas Bensin4,2L
Harga TerbaruRp. 17.800.000

Untuk motor matic Yamaha paling irit yag selanjutnya adalah Yamaha All New Soul GT AKS SSS, untuk motor matic ini memang sangat oke sekali. Dengan banderol harga yang mencapai 17 jutaan rupiah, kalian semua bisa menikmati seluruh keunggulan yang sudh ditawarkan oleh Yamaha All New Soul GT AKS SSS. Terlebih untuk sektor dapur pacunya yang mampu menghasilkan tenaga sangat tangguh, hal tersebut dikarenakan sudah dibekali dengan mesin Air cooled 4-stroke, SOHC, 125cc, Single cylinder. Dimana pada mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 7.0 kW / 8000rpm dan torsinya 9.6 Nm / 5500rpm.

6. Honda BeAT eSP

Honda BeAT eSP

Honda BeAT eSP

Mesin4 Langkah, SOHC, eSP, 108 cc
Sistem PendinginUdara
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Kapasitas Bensin4L
Harga TerbaruRp. 15.450.000

Selain menjadi salah satu motor matic paling laris di Indoensia, Honda BeAT eSP juga menjadi salah satu motor paling irit dari Honda. Dengan dukungan sistem bahan bakar Injeksi ( PGM-FI) serta memiliki mesin bertipe 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP dengan kapasitas mesin 108,2 cc. Pada mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 6,38 Kw/7500 rpm dan untuk torsi maximumnya mencapai 9,01 Nm/6500 rpm.

7. Honda Vario eSP

Honda Vario eSP

Honda Vario eSP

Mesin4 Langkah, SOHC, eSP, 108 cc
Sistem PendinginUdara
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Kapasitas Bensin3,7L
Harga TerbaruRp. 16.950.000

Honda Vario menjadi motor matic pertama dari Honda yang dihadirkan pada pasar otomotf di tanah air, seiring berjalannya waktu. Honda Vario mendapatkan beberapa penyegaran dan untuk generasi yang terbarunya bernama Honda Vario eSP, jika dilihat dari namanya saja. Pastnya motor matic ang satu ini hadir dengan didukung teknologi eSP, yang mana teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik serta irit bahan bakar. Namun untuk tipe yang satu ini hadir dengan kapasitas paling rendah untuk tipe vario yakni 108,2 cc saja, sekaligus menjadi salah satu motor matic paling irit.

8. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP

Mesin4 langkah, SOHC, 150 cc
Sistem PendinginCairan
Sistem PembakaranPGM-FI
Kapasitas Bensin5,5L
Harga TerbaruRp. 22.600.000

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada flikermania semunay, jika Honda memiliki cukup banyak sekali motor maticnya. Salah satunya adalah Honda Vario 150 eSP, pada motor matic yang satu ini merupakan motor matic tipe Vario dengan kapasitas paling besar yakni 150 cc. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang besar, namun untuk konsumsi bahan bakar pada motor matci yang satu ini terbilang sangat irit. Karena Honda sudah membekalinya dengan fitur eSP, PGM-FI, yang mana teknologi tersebutlah yang membuat motor matic ini irit konsumsi bahan bakar.

9. Honda Scoopy

Honda Scoopy

Honda Scoopy

Mesin4 langkah, SOHC, eSP
Sistem PendinginUdara
Sistem PembakaranInjeksi (PGM-FI)
Kapasitas Bensin4L
Harga TerbaruRp. 18.200.000

Sama halnya dengan Yamaha yang memiliki motor matic dengan desain yang ambil konsep motor klasik, Honda juga turut menghadirkannya yaitu Honda Scoopy. Pada motor matic ini menjadi pesaing berat bagi Yamaha Fino, karena sama-sama usung konsep motor klasik. Honda Scoopy juga hadir dengan membawakan banyak sekali keunggulan yang bisa kalian nikmati, jika kalian semua sudah memiliki motor matic paling irit yang satu ini. Terlebih untuk harga yang dibanderol oleh Honda cukup terjangkau, sehingga banyak orang yang memilih untuk memiliki Honda Scoopy.

10. Suzuki NEX II

Suzuki NEX II

Suzuki NEX II

Mesin4 langkah, 1 silinder, 113 cc
Sistem PendinginUdara
Sistem PembakaranFuel Injeksi
Kapasitas Bensin3,6L
Harga TerbaruRp. 13.950.000
READ  17 Harga Motor Moto Guzzi di Indonesia Terbaru September 2018

Meskipun terbilang sepi dipasaran, tidak seperti Yamaha dan Honda. Namun Suzuki tidak pernaha ketinggala dalam urusan menghadirkan motor terbarunya, seperti halnya dalan persaingan motor matic juga turut meramaikan. Kali ini pabrikan dari Jepang ini menghadirkan Suzuki NEX II sebagain salah satu motor matic paling irit dan juga terbaru. Kahadiran generasi kedua dari Suzuki Nex memang tampil sangat sporty dan pastinya Suzuki juga melengkapinya denga beberapa fitur berteknologi canggih dan juga modern. Lalu untuk sektor dapur pacunya juga sangat oke sekali dan sepadan dengan harganya.

11. Suzuki Address FI

Suzuki Address FI

Suzuki Address FI

Mesin4-stroke, 1 cylinder, SOHC, 113 cc
Sistem Pendinginair-cooled
Sistem PembakaranFuel Injection
Kapasitas Bensin5.2L
Harga TerbaruRp. 15.350.000

Persaingan motor matic dipasar otomoti tanah air memang terbilang sangat ketat sekali, sehingga mau tidak mau harus menghadirkan motor matic dengan kualitas yang sangat oke. Hal tersebut tentunya sudah diabawakan pada Suzuki Address FI, telebih pada motor matic besutan dari Suzuki yang satu ini juga menjadi salah satu motor matic paling irit. Karena Suzuki sudah membekalinya dengan teknologi Fuel Injection, alhasil dengan mesin 113 cc dengan mesin 4 langkah, 1 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan pastinya irit bahan bakar.

12. Vespa LX 125

Vespa LX 125

Vespa LX 125

MesinI Get, 4 langkah, silinder tunggal 3 katup, 125 cc
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
Kapasitas Bensin7L
Harga TerbaruRp. 31.500.000

Selain di dominasi oleh ketiga produsen dari Jepang seperti yang ada diatas, ternyata terdapat juga motor matic paling irit besutan dari Vespa. Vespa sendiri hadir dengan membawakan cukup banyak tipe motor maticnya dan salah satunya adalah Vespa LX 125. Bila berbicara motor matic yang satu ini memang terkenal dengan harganya yang cukup mahal, namun harga tersebut tidak menjadi sebuah masalah besar. Karena Vespa selalu menghadirkan motor maticnya dengan teknologi serta fitur berteknologi canggih dan modern, sehingga pengguna akan sangat maxsimal dalam berkendara.

13. Vespa S 125

Vespa S 125

Vespa S 125

MesinI Get, 4 langkah, silinder tunggal 3 katup, 125 cc
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
Kapasitas Bensin7L
Harga TerbaruRp. 33.000.000

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika produsen motor dari Italia ini sudah hadir dengan menawarkan sejumlah motor maticnya. Selain hadir Vespa LX 125, Vespa juga memiliki beberapa motor matic andalannya yaitu Vespa S 125. Pada motor matic yang satu ini memang hadir dengan membaakan tampilan khas dari Vespa yang memiliki desain motor klasik ala retro. Dengan membawakan tampilan khasnya, ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Dimana banyak sekali konsum Indoensia yang kepincut dan ingin memiliki motor matic dari Vespa seperti Vespa S 125 ini.

14. Vespa Primavera 150

Vespa Primavera 150

Vespa Primavera 150

MesinI Get, Silinder Tunggal 3 Katup, 155 cc
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
Kapasitas Bensin8,5L
Harga TerbaruRp. 39.500.000

Memang saat ini terdapat banyak sekali motor matic paling irit yang bisa menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari sebuah motor matic dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Vespa Primavera bisa menjadi salah satu alternaif untuk memiliki sebuah motor matic yang irit bahan bakar, karena Vespa sudah melengkapinya dengan sistem bahan bakar Injeksi Elektronik. Dimana teknologi tersebut dapat bekerja dengan baik dan pastinya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, sedangkan untuk performanya juga sangat tangguh.

15. Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150

MesinI Get, 4 Langkah, silinder tunggal 3 katup, 155 cc
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
Sistem PembakaranInjeksi Electronik
Kapasitas Bensin8,5L
Harga TerbaruRp. 42.000.000

Untuk motor matic paling irit yang terakhir adalah Vespa Sprint 150, pada motor matic yang satu ini hadir dengan membawakan mesin berkapasitas 155 cc. Sedangkan untuk mesinnya bertipe I Get, 4 Langkah, silinder tunggal 3 katup, pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan juga power full. maka akan sangat wajar sekali bila harga yang dibanderol pada motor matic dari Vespa ini mencapai 40 jutaan rupiah. Harga tersebut pastinya akan sangat sepadan denga apa yang sudah ditawarkan pada motr matic yang satu ini.

Nah itulah beberapa motor matic paling irit yang ada di Indonesia untuk saat ini, sebetulnya tidak hanya itu sajakok. Masih banyak lagi motor matic terbaru yang hadir dengan membawakan spesifikasi sangat mumpuni dan tangguh. Selain itu juga masih terdapat banya jenis motor yang ada untuk saat ini, seperti motor sport, motor bebek, motor trail dan masih banyak lagi. Kalian semua juga bisa simak daftar harga motor Triumph terbaru untuk menambah wawasan dunia otomotf. Demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi diatas dapt bermanfaat.

Tags: , ,