6 Rantai Motor Terbaik Awet Harga Murah Agustus 2018

Rantai motor terbaik yang memiliki kualitas bagus dan awet memang dibutuhkan bagi setiap pemilik kendaraan roda dua. Dengan menggunakan rantai motor terbaik. Maka perjalanan anda akan lebih nyaman dan tentunya aman. Peran aksesoris motor yang satu ini memang tidak boleh diremehkan.

Pasalnya, kami sudah berpengalaman dalam hal ini. Dimana sewaktu perjalanan jauh menggunakan motor. Tiba-tiba rantai motor putus, dan ini membuat kami merasa kerepotan. Apalagi saat itu tidak ada bengkel motor yang terdekat dengan kami. Tentunya anda tidak inginkan bernasib sama seperti kami ?. Oleh karena itu wajib bagi anda untuk mengetahui rantai motor terbaik untuk motor bebek dan sport.

Rantai memang difungsikan untuk pemindah daya putaran gearbox ke bagian roda. Dan mempunyai fungsionalitas sangat penting bagi motor. Anda juga harus tahu jenis rantai motor dari kode yang ada di kemasan rantai motor yang anda beli. Sehingga anda nantinya tidak salah dalam membeli rantai motor. Karena kode pada rantai motor ini memiliki arti kekuatan dan juga ukuran rantai.

Untuk memilih rantai motor terbaik ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Untuk cara memilih rantai motor terbaik bisa anda lihat pada informasi ini. Lebih jelasnya mengenai cara memilih dan daftar rantai motor terbaik, bisa anda lihat selengkapnya dibawah ini.

Daftar Rantai Motor Terbaik dan Cara Memilih Rantai Motor

Rantai Motor Terbaik

Rantai Motor Terbaik

Daftar Rantai Motor Terbaik, Awet dan Murah

1. SSS (Triple S)

Merk rantai motor terbaik yang satu ini berasal dari Malaysia. SSS  memiliki banyak sekali ukuran. Dan sudah dikenal sebagai rantai motor yang tahan lama dan bagus. Bahkan dari beberapa pengalaman teman kami yang menggunakan SSS ini jarang sekali rusak. Untuk gantinya saja hanya karena mau ganti rasio saja.

SSS (Triple S)

SSS (Triple S)

Rantainya memiliki kualitas bagus dan tersedia dalam pilihan warna emas. Rantai SSS juga menggunakan teknologi Solid Bushing. Untuk harga rantai motor terbaik merk SSS terbilang murah dari Rp 120 ribu sampai 250 ribu. SSS ini memiliki 2 tipe rantai diantaranya S dan HS.

READ  15 Motor Termahal di Dunia 2018 dan Tercanggih di Indonesia

Untuk kode S ini dikhususkan untuk motor bebek. Sedangkan untuk HS dikhususkan untuk motor sport 150cc ke atas. Jadi diharapkan anda jangan sampai membeli rantai SSS yang kodenya tidak sesuai dengan jenis motor anda. Lalu apa kekurangan rantai motor SSS ini ? bobot gear nya terbilang berat dan juga SSS tidak memberikan garansi.

2. Sinnob

Kalau rantai motor terbaik yang tadi menawarkan warna emas. Kalau rantai Sinnob menawarkan warna yang lebih berbeda. Gear dan Rantai Sinnob memiliki kelebihan diantaranya suara yang halus, terdapat pelindung gear dan juga tahan panas. Berbeda dari SSS yang tidak memberikan garansi, Sinnob ini memberikan garansi kepada para pembelinya selama 3 bulan. Tapi tentunya hal tersebut membuat harga rantai Sinnob lebih mahal dari rantai SSS.

Sinnob

Sinnob

3. TDR

TDR merupakan salah satu merk rantai terbaik yang sering digunakan oleh para pengendara motor sport. Soal kualitas rantai TDR tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya untuk harga rantai TDR diatas Rp 260 ribuan cukup berbeda jauh dengan harga rantai SSS. Bahan yang digunakan rantai ini terbilang sangat bagus dan tahan lama

TDR

TDR

4. RK Takasago

Terdapat beberapa tipe rantai yang ditawarkan oleh merk RK Takasago diantaranya tipe HSLT, KRO dan juga XSO. Untuk tipe HSLT ini memiliki bobot yang ringan dan plat luar. Warna yang disediakan hanya emas. Sedangkan untuk tipe Kro merupakan rantai yang memakai seal oring yang berfungsi untuk menyimpan gemukdi dalam bushing. Rantai tipe ini juga rendah suara dan memiliki bahan yang kuat. Urutan kualitas rantai Takasago mulai RK Takasago XSO X Ring, KRO O ring dan HSLT.

RK Takasago

RK Takasago

5. DID

Dari beberapa pengalaman teman kami. rantai DID ini memiliki kualitas sangat bagus. Harga rantai motor terbaik ini mencapai Rp 370 ribuan. Pemasangan rantai ini juga terbilang mudah. Karena anda tidak perlu membongkar arm motor. Ada pilihan warna emas yang bisa anda pilih. Rantai motor terbaik ini selain tahan lama, dia juga memiliki suara yang tidak berisik.

DID

DID

6. Daytona

Daytona adalah salah satu merk aksesoris ternama di Dunia. Sehingga soal kualitas sudah tidak diragukan lagi. Harganya memang cukup mahal sampai Rp 300 ribuan. Tapi hal ini sesuai dengan bahan yang digunakan rantai Daytona dan kualitas yang diberikannya. Daytona ini sering menjadi pilihan untuk rantai motor sport terbaik.

Daytona

Daytona

Cara Memilih Rantai Motor Terbaik

Cara Memilih Rantai Motor Terbaik

Cara Memilih Rantai Motor Terbaik

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah memiliki rantai yang mempunyai karakteristik tahan dari gaya tarik dan juga mempunyai kelentuan yang bagus.

READ  Daftar Harga Stang Seher Mio Original Murah dan Terbaru 2018

2. Lalu rantai motor terbaik biasanya memiliki tingkat keausan kecil pada bagian bantalannya. Sehingga umur rantai motor yang anda beli bisa dipastikan tahan lama dan awet.

3. Rantai motor terbaik pada umumnya mudah untuk dipasang. Jangan memilih rantai motor yang sulit dipasang. Karena mungkin nantinya anda akan kesulitan sendiri jika mengalami kerusakan ketika sedang berkendara.

4. Pililah merk rantai yang sudah dikenal akan kualitasnya. Jangan memilih rantai motor yang merknya tidak jelas atau abal abal. Lebih baik menambah sedikit uang untuk membeli rantai motor terbaik. Ketimbang membeli rantai motor murah tapi kedepannya rantai motor yang anda beli cepat rusak.

Itulah daftar rantai motor terbaik yang bisa kami beritahukan kepada anda. Beserta cara memilih rantai motor terbaik untuk motor bebek atau sport. Saran kami setelah membeli dan menggunakan rantai motor baru. Anda harus merawat secara rutin rantai motor anda. Hal ini agar motor anda tetap dalam keadaan bagus ketika digunakan untuk berkendara jauh ataupun dekat.

Tags: