15 Pelumas Rantai Motor Terbaik & Berkualitas 2020

Pelumas Rantai Motor Terbaik – Meski pasar sepeda motor saat ini di gempur dengan banyaknya produk motor matic penuh inovasi. Namun kita sadar bahwa penggunaan motor manual juga masih banyak dipilih masyarakat Indonesia. Hal tersebut mungkin karena harga yang akan didapat lebih terjangkau di bandingkan dengan harga motor matic.

Namun tentu saja hal tersebut juga tergantung dengan jenis dan tipe motor yang di pilihnya. Bicara mengenai motor manual, tentu saja ada banyak sekali komponen yang begitu penting keberadaannya. Satu diantaranya adalah rantai motor, yang dimana merupakan komponen dengan fungsi sebagai penggerak.

Sama halnya dengan komponen yang lainnya, kita sebagai pengguna juga harus merawat rantai motor agar kondisinya tetap baik. Dan tentunya membuat rantai akan tetap bekerja dengan maksimal. Cara merawat rantai motor yang paling mudah adalah memberikan pelumas rantai motor terbaik secara rutin.

Selain itu anda juga bisa membersihkan rantai dari karat yang menenpel. Ini bertujuan untuk membuat rantai akan tetap dalam kondisi prima yang akan berimbas pada kinerja rantai saat mengantarkan putaran mesin ke roda. Sehingga anda akan bisa mendapatkan laju dan performa yang motor yang sempurna.

Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik

Pelumas Rantai Motor Terbaik

Untuk menentukan pilihan pelumas rantai motor terbaik mungkin bisa dibilang cukup membingungkan. Pasalnya dipasaran saat ini ada banyak sekali pilihan pelumas rantai motor dari berbagai merk yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Untuk itu kali ini otoflik akan membagikan rekomendasi pelumas motor terbaik dan berkualitas untuk anda.

1. Kit Motor Chain Lube

Kit Motor Chain Lube

MerkUkuranHarga
Kit Motor Chain Lube110 mlRp 18.000

Salah satu jenis pelumas rantai motor berkualitas yang begitu populer di pasaran adalah Kit Motor Chain Lube. Kit motor yang satu ini memiliki komposisi formula anti karat dan anti friksi yang sangat bagus. Komposisi tersebut membuat rantai akan minim gesekan dengan gear yang tentu akan membuat performa ranti bagu dan tidak membuat suara berisik.

2. Kit GP-9

Kit GP 9

MerkUkuranHarga
Kit GP-9225 mlRp 33.600

Kit GP-9 merupakan varian lain yang di keluarkan oleh merek Kit sebagai pelumas rantai motor terbaik. Banyak yang bilang produk ini merupakan produk dengan kualitas premium. Hal ini dikarenakan produk ini memiliki formula teknlogi nano yang membuat cairan pelumas akan dapat masuk ke celah-celat rantai dengan baik. Selain itu formula ini juga bisa melepas karat.

READ  13 Motor Listrik Terbaik, Terkeren dan Nyaman Terbaru 2020

3. Megacools Chain Lube

Megacools Chain Lube

MerkUkuranHarga
Megacools Chain Lube300 mlRp 27.200

Jenis pelumas rantai motor yang cukup banyak di pilih adalah Megacools Chain Lube. Produk ini memiliki formula Dry Films yang aktif bekerja untuk memberikan perlindungan rantai dan juga membersihkan karat serta korosi pada rantai. Selain itu, pelumas ini juga mampu meminimalisir suara berisik dari rantai motor saat berjalan.

4. Carrera Motor Chain Lube

Carrera Motor Chain Lube

MerkUkuranHarga
Carrera Motor Chain Lube110 mlRp 20.500

Kemudian jenis pelumas rantai motor yang tidak kalah bagusnya adalah Carrera Motor Chain Lube. Pelumas motor ini dipasarkan dengan membawa formula Excellent Penetrant yang diklaim mampu menjaga rantai dari kelembaban dan juga menghilangkan korosi rantai. Dengan harga yang terjangkau, formula tersebut juga akan secara efektif menghilangkan karat.

5. Motorex Chain Lube

Motorex Chain Lube

MerkUkuranHarga
Motorex Chain Lube500  mlRp 209.000

Jika sedang mencari pelumas rantai motor terbaik dan berkualitas. Maka Motorex Chain Lube menjadi pilihan terbaiknya. Meski harga pelumas ini di tawarkan dengan cukup mahal. Namun kualitasnya sangatlah sebanding karena pelumas ini selain mampu membuat rantai jadi bersih serta mencegah terjadinya karat. Peluasm ini juga membuat suara rantai jadi lebih halus.

6. Yamalube Chain Lube

Yamalube Chain Lube

MerkUkuranHarga
Yamalube Chain Lube

Selanjutnya ada yang namanya Yamalube Chain Lube. Produk ini bisa dibilang menjadi produk yang cukup berkualitas. Pasalnya Yamaha mengeluarkan produk ini sesuai dengan standarisasi pabrik mereka. Menariknya, Yamaha menempatkan formula zat additive yang akan dapat membuat rantai motor anda tetap dalam kondisi yang prima.

7. Top 1 Chainwax

Top 1 Chainwax

MerkUkuranHarga
Top 1 Chainwax400 mlRp 69.000

Rekomendasi lain unatu pelumas ranti motor terbaik yang selanjutnya adalah Top 1 Chainwax. Dan sesuai namanya produk ini di buat dengan bahan dasar Wax yang di formulasikan dengan menggunakan teknologi Nano-Silicon. Jenis pelumas ini bisa membuat rantai anda tetap bagus dan melindungi rantai rantai dari gesekan, debu dan juga air serta korosi.

8. Sinnob Chain Lubricant

Sinnob Chain Lubricant

MerkUkuranHarga
Sinnob Chain Lubricant30 mlRp 30.000

Ini merupakan salah satu jenis pelumas rantai motor yang cukup banyak di pilih. Selain karena murah dan terjangkau, kualitas dari produk yang satu ini juga cukup baik. Hampir sama dengan jenis pelumas ratani yang lainnya, Sinnob Chain Lubricant juga memiliki formula yang dapat membuat rantai selalu bersih dari karat dan korosi

9. G’Zox Chain Cleaner

GZox Chain Cleaner

MerkUkuranHarga
G’Zox Chain Cleaner420mlRp 200.000

Lalu pilihan pelumas rantai motor terbaik yang selanjutnya adalah G’Zox Chain Cleaner. Pelumas yang satu ini memang tidak setenar jenis pelumas lainnya. Namun kualitas yang ditawarkan cukup bagus karena memiliki kandungan teflon yang akan menempel pada permukaan ratai sehingga rantai akan tetap bersih dan tentu akan lebih tahan lama.

10. Motul C2 Chain Lube

Motul C2 Chain Lube

MerkUkuranHarga
Motul C2 Chain Lube150mlRp 85.000
READ  23 Motor Kopling Murah Terbaik Harga 20 Jutaan 2020

Motul C2 Chain Lube juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin merawat rantai motor anda dengan rutin. Pasalnya produk pelumas ini  memiliki kandungan khusus untuk membuat ratani terbebas dari kotoran seperti debu atau karat. Dan pelumas ratani yang satu ini juga di rekomendasikan untuk rantai standar atau rantai dengan cincin-O, cincin-X, dan cincin-Z.

11. AHM Chain Lube

AHM Chain Lube

MerkUkuranHarga
AHM Chain Lube70mlRp 40.000

Untuk membuat rantai dan gear motor tidak cepat aus, maka sudah sepantasnya kita selalu memberi pelumas rantai agar dua komponen tersebut tetap prima. Nah pilihan terbaik untuk para pengguna sepeda motor manual untuk memberikan perawatan pada rantai motor adalah dengan menggunakan pelumas AHM Chain Lube.

12. Rexco 25 Chain Lube

Rexco 25 Chain Lube

MerkUkuranHarga
Rexco 25 Chain Lube350 mlRp 40.000

Rexco 25 Chain Lube juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda yang ingin melakukan perawatan pada rantai motor. Pasalnya jenis pelumas yang satu ini sudah di lengkapi dengan kemampuan lubrikasi 3x lebih efektif dan memiliki daya lekat 2x lebih tahan lama. Dengan begitu rantai motor dan juga gear tidak akan cepat terkikis.

13. Primo Lube Wax

Primo Lube Wax

MerkUkuranHarga
Primo Lube Wax150mlRp 29.000

Pelumas rantai motor terbaik yang selanjutnya adalah Primo Lube Wax. Pelumas yang satu ini merupakan pelumas dengan harga yang terjangkau namun memiliki kemampuan cukup bagus. Bahkan hebatnya lagi pelumas rantai ini juga tahan terhadap air karena memiliki beberapa formula seperti WAX Anti-Air, Anti-Karat dan Anti-Friksi.

14. Top 1 Synthetic Chan Lube

Top 1 Synthetic Chan Lube

MerkUkuranHarga
Top 1 Synthetic Chan Lube

Berbeda dengan Top 1 Chain Wax yang sudah kami sebutkan di atas. Bagi anda yang ingin menggunakan pelumas rantai motorterbaik lainnya. Anda dapat memilih Top 1 Synthetic Chan Lube. Produk ini sudah dilengkapi dengan adanya nano teknologi yang akan membuat umur pakai rantai jauh lebih lama. Selain itu penggunaan produk in juga akan membuat rantai jadi lebih tahan panas hingga 2x lipat dari chain lube biasa.

15. Motul C3 Chain Lube Off Road

Motul C3 Chain Lube Off Road

MerkUkuranHarga
Motul C3 Chain Lube Off Road150mlRp 83.000

Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang terakhir dari otoflik.com adalah Motul C3 Chain Lube Off Road. Seperti namanya pelumas ini lebih dikhususkan untuk para pengguna motor off road untuk melindungi rantai dari kotoran seperti debu dan juga korosi. Tidak hanya itu, dengan penggunaan pelumas ini ranti juga tidak akan mengeluarkan suara berisik.

Itulah beberapa rekomendasi terbaik dari otoflik.com seputar pelumas rantai motor terbaik dan berkualitas yang ada dipasaran saat ini. Jadi bagi anda yang ingin melakukan perawatan rantai motor mungkin bisa memilih salah satu pelumas rantai yang sudah kami rekomendasikan diatas.

Tags: ,