4 Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil yang Mudah

Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil – Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas mengenai informasi cara pasang power audio mobil 4 channel, dan kali ini kami juga akan membahas mengenai informasi lainnya yaitu cara membuat suara turbo pada mobil yang mudah. Dan yang akan kita singgung adalah Turbo Whistler. Turbo Whistler sendiri adalah salah satu komponen tambahan yang ada pada motor dan juga mobil, dimana dengan adanya turbo whistler ini akan membuat tampilan kendaraan kalian akan lebih keren dan cool.

Dan bagi kalian yang notabene pecinta modifikasi dan juga otomotif, komponen tambahan yang satu ini memang dapat menjadi salah satu pilihan menarik untuk kendaraan yang kalian miliki. Bukan hanya membuat tampilan mobil kita menjadi keren, dengan dukungan turbo ini juga dapat membuat putaran mesin mobil terdengar lebih gahar dan juga garang. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali mobil yang memiliki turbo whistler. Selain itu, cara membuat suara turbo pada mobil juga cukup mudah dan relatif cepat.

Turbo Whistler ini juga mampu memberikan efek suara gahar dan garang pada mesin mobil yang mana suara tersebut dihasilkan ketika putaran mesin direndahkan atau ditinggikan. Turbo Whistler juga menjadi salah satu aksesoris mobil yang cukup banyak dicari oleh para pecinta modifikasi dan otomotif di Indonesia. Dan untuk pemasangannya, alat ini dapat dipasang di bagian belakang knalpot mobil sehingga dapat mengubah suara yang dihasilkan. Prinsip kerjanya juga mudah, yakni mengubah suara yang keluar dari knalpot menjadi suara yang mirip dengan truk yang dilengkapi dengan turbocharger.

Cara membuat suara turbo pada mobil ini dapat kalian lakukan dengan membeli turbo whistler ini dengan harga yang cukup murah, yakni Rp 150 ribuan. Kalian dapat membelinya di toko-toko aksesoris mobil atau dengan membelinya secara online. Akan tetapi sebenarnya alat ini juga dapat kalian buat sendiri dirumah tanpa kalian harus membawa mobil ke bengkel. Daripada penasaran mengenai cara membuat suara turbo pada mobil. dibawah ini kami sudah menyiapkan informasi mengenai cara membuat suara turbo pada mobil yang mudah dan dapat langsung kalian simak dibawah ini.

READ  Ac Mobil Tidak Dingin Ini Penyebabnya dan Cara Memperbaikinya

Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil yang Mudah

Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil yang Mudah

Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil yang Mudah

1. Siapkan Bahan yang Diperlukan

Langkah pertama yang dapat kalian ketika melakukan cara membuat suara turbo pada mobil dengan menggunakan turbo whistler adalah dengan menyiapkan beberapa bahan-bahan terlebih dahulu. Jika ingin membuat turbo whistler yang berkualitas, tentunya kalian membutuhkan material atau bahan baku yang bagus seperti aluminium berkualitas 6061 T-6. Penggunaan komponen ini sangatlah bagus ketika dipasang pada knalpot dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

2. Pasang Turbo Whistler

Cara membuat suara turbo pada mobil yang selanjutnya adalah dengan cara memasang tubro whistler dengan menyambungkannya ke bagian belakang knalpot. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan menjepit tubro whistler yang ada di ujung knalpot pada bagian dalam. Pada saat proses ini kalian tidak perlu melubangi knalpot karena sudah ada penjepit yang tersedia. Namun jika kalian tetap ingin membuat sensasi yang lebih gahar dan garang, kalian dapat mengganti knalpot standar dengan knalpot racing.

3. Cara Membuat Suara Turbo Pada Mobil dengan Nyaring

Lalu yang ketiga adalah dengan membongkar bagian watergate agar bunyi knalpot mobil menjadi lebih nyaring. Jika terdapat masalah pada bagian suara, kalian dapat melakukan penyetelan pada bagian injeksi mobil. Cara ini juga cukup mudah, yakni dengan mengganti sambungan knalpot yang terdapat pada pipa elastis pada bagian rem angin. Jika sudah di setting maka knalpot akan mengeluarkan suara yang nyaring dan terdengar gahar.

READ  3 Cara Memasang GPS di Motor Sport, Bebek, Matic dan Cara Kerja

4. Tidak Terdengar Suara

Nah jika pada bagian suling tidak dapat mengeluarkan suara atau bahkan tidak terdengar suara sama sekali kalian dapat mencoba menutup rem angin atau dengan membuka komponen breaknya. Dan selanjutnya lakukan penyetelan ulang pada bagian break dengan menggunakan kunci 10.

Nah itulah beberapa cara membuat suara turbo pada mobil yang mudah. Turbo whistler tidak akan menyebabkan pengurangan atau penambahan pada performa mesin dari mobil kalian, karena komponen ini hanya akan mengubah suara pada knalpot kendaraan saja. Dan pastinya aman dan tidak usah khawatir jika konsumsi bahan bakar akan menjadi boros.

Komponen ini juga dapat menjadi pilihan utama kalian ketika ingin melakukan modifikasi pada bagian knalpot agar terdengar lebih keren dan gahar. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat suara turbo pada mobil yang mudah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua para pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: , ,