Harga Benelli Panarea 125 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Benelli Panarea 125 – PT BMI atau Benelli Motor Indonesia selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), secara resmi menghadirkan dan memasarkan produk motor matic terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Peresmian serta perilisannya dilakukan melalui ajang IIMS Hybrid 2021.

Adapun motor matic baru dari Benelli yang baru saja dirilis tersebut adalah Benelli Panarea 125. Sesuai namanya matic ini merupakan skuter berkapasitas kecil dari Benelli yang resmi dipasarkan di tanah air setelah sebelumnya pernah mendatangkan Benelli Seta 125 serta Zafferano 250.

Walau hadir dengan kapasitas mesin kecil, namun tidak dengan matic ini tidak bisa dianggap remeh. Sebab sebanding dengan harga yang ditawarkan, motor matic asal Italia ini punya penawaran menarik dari sektor desain yang ditawarkan. Yang mana jika dilihat sekilas bodinya hampir menyerupai salah satu JENIS MOTOR VESPA MATIC yaitu Vespa LX.

Kesan nuansa klasik benar-benar terasa begitu kuat pada sektor bodi motor Benelli Panarea 125. Namun selain dari sektor tersebut, dengan harga Benelli Panarea 125 yang ditawarkan cukup mahal, sepeda motor ini juga telah dilengkapi banyak teknologi canggih dan fitur menarik untuk memaksimalkan penggunaannya.

Harga Benelli Panarea 125 dari Review Fitur dan Spesifikasi

Nah buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui secara detail motor matic buatan Benelli satu ini. Tidak ada salahnya simak artikel terbaru otoflik.com di bawah ini. Karena selain akan menjelaskan harga terbarunya, kami juga akan menjelaskan rincian detail spesifikasi, fitur dan juga beberapa informasi penting lainnya.

Spesifikasi Benelli Panarea 125

Mesin
Kapasitas125 cc
Daya Maksimal8,4 dk @7.500 rpm
Torsi Maksimal9,2 Nm @6.000 rpm
Bore x Stroke53,5 x 55 mm
Sistem StarterElectric dan kick starter
Rangka Bodi
Lebar685 mm
Panjang1.825 mm
Jarak sumbu roda1.270 mm
Jarak terendah ke tanah125 mm
Berat104 kg
Kaki-Kaki
Ban Depan100/80 – R12
Ban Belakang110/90 – R12
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Review Benelli Panarea 125

Review Benelli Panarea 125

Membawa nuansa klasik yang cukup tinggi, seperti di awal otoflik singgung. Benelli Panarea 125 punya tampilan hampir menyerupai Vespa LX, dimana bila di lihat dari sisi depan hingga belakang kesan elegan, premium, mewah dan mahal benar-benar dapat kita peroleh.

Hal ini tidak heran apabila Benelli menargetkan pemasarannya cukup tinggi di pasar Indonesia. Dari sisi depan, terlihat ada desain lampu yang begitu simple yang dibuat dengan ukuran cukup besar. Bahkan tidak kalah menariknya lampu utama ini sudah menggunakan teknologi LED.

READ  Harga KTM SX E5 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur Unggulan

Tepat pada bagian bawah lampu, terdapat leher motor yang sudah disertai adanya lampu tanda belok atau sein di kedua sisinya. Bahkan setara dengan harga Benelli Panarea yang mahal, lampu tanda belok tersebut pun sudah menggunakan lampu LED sehingga nyala lampu akan begitu terang.

Sementara untuk sisi belakang, lampu rem dan lampu sein juga dibuat terpisah. Dimana lampu remnya ini membawa sedikit tampilan menarik karena dibuat sedikit menonjol keluar body dengan aksen warna berbeda. Baik lampu depan ataupun belakang sudah memanfaatkan fitur AHO atau Automatic Headlight On.

Dimensi Benelli Panarea 125

Membawa bodi yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu rumit, Benelli Panarea memiliki dimensi sepanjang 1.825 mm dengan lebar keseluruhan sebesar 685 mm. Sementara jarak antar sumbu roda sepanjang 1.270 mm dan bobot keseluruhan sekitar 104 kg.

Untuk memudahkan para penggunannya, Benelli membuat motor ini dengan jarak terendah ke tanah hanya sekitar 125 mm. Jarak yang cukup umum bisa kita temui di beberapa sepeda motor matic pada umumnya. Puas dengan pembahasan desain, mari geser ke bagian dapur pacu utamanya.

Seperti di awal kita singgung, MOTOR MATIC TERBARU dari Benelli ini di datangkan dengan membawa mesin berkapasitas 125 cc dengan konfigurasi silinder tunggal DOHC berpendingin udara dan sudah dilengkapi EFI. Konfigurasi tersebut menjadikan motor matic Benelli ini mampu mengeluarkan tenaga besar.

Yang mana di atas kertas mesin tersebut sanggup mengeluarkan power sebesar 8,4 dk pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak yang diperoleh sebesar 9,2 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Raihan tenaga serta torsi tersebut tidak terlepas adanya konfigurasi bore x stroke berukuran 53,5 x 55 mm.

Dapur Pacu Benelli Panarea 125

Dan untuk sistem starternya menggunakan tipe electric dan kick starter, jadi saat STARTER MATI, kalian masih bisa memanfaatkan kick starter. Sementara dengan harga Benelli Panarea 125 yang ditawarkan cukup mahal, untuk urusan transmisi, Benelli tetap menggunakan transmisi otomatis atau CVT.

Sementara itu, untuk memaksimalkan penggunaannya MOTOR BENELLI ini dilengkapi adanya suspensi depan berjenis teleskopik dan monoshock yang memakai lengan ayun tunggal pada bagian belakang. Kedua suspensi tersebut akan didukung penggunaan ban tubeless di bagian kaki-kakinya.

Adapun ban tubeless dipakai ini memiliki ukuran 100/80 – R12 pada sisi depan dan 110/90 – R12 pada sisi belakang. Sedangkan untuk sistem keamanannya sudah ada rem cakram pada sisi depan dan tromol pada sisi belakang. Sayangnya meski harga Benelli Panarea 125 mahal, tetapi belum ada dukungan fitur ABS.

READ  Harga BMW R18 2021 : Review, Spesifikasi dan Warna

Fitur Benelli Panarea 125

Fitur Benelli Panarea 125

Dilahirkannya motor matic Benelli Panarea 125 di pasar Indonesia dengan harga mahal. Namun hal itu sebanding dengan berbagai fitur menarik yang bisa kita peroleh. Salah satu di antaranya adalah adanya tangki bahan bakar yang mampu menampung 4.6 liter bensin.

Selain itu sebanding dengan harga Benelli Panarea 125, motor matic terbaru Benelli ini juga memiliki panel meter gabungan antara analog dan digital yang menampilkan informasi super lengkap. Bahkan ada pula penggunaan MID LED untuk menunjukan fuel meter serta trip meter.

Fitur menarik lain yang bisa kita dapatkan dari motor matic Benelli Panarea 125 antara lain seperti:

  • Engine cut off yang umumnya ada pada motor sport.
  • Lampu hazard.
  • Kunci kontak sudah memakai tipe magnetic key shutter.
  • Tombol pembuka bagasi.

Harga Benelli Panarea 125

Harga Benelli Panarea 125

Setelah mengetahui detail fitur, spesifikasi dan juga review motor matic Benelli Panarea 125. Mungkin kalian bertanya berapa sih harga Benelli Panarea 125 resmi di Indonesia? Buat kalian yang penasaran dan ingin tahu, berikut adalah detail harga baru motor Benelli Panarea 125.

Tipe Motor
Harga OTR
Benelli Panarea 125Rp 24.800.000 OTR Jakarta
Benelli Panarea 125Rp 24.900.000 OTR Bodetabek

Harga diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, dan kemungkinan juga masih akan ada perbedaan disetiap daerahnya.

Bersama dengan harga motor Benelli Panarea 125 yang cukup mahal, namun kalian berkesempatan mendapatkan kesempatan untuk memilih varian warna sesuai dengan keinginan. Mengingat di dalam pemasarannya diketahui Benelli menawarkannya dalam tiga varian warna yakni Elegant White, Dynamic Yellow serta Serious Black.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan, semoga dengan menyimak ulasan serat review singkat terkait spesifikasi dan harga Benelli Panarea 125 diatas, bisa menambah wawasan dan menjadikan gambaran singkat kemampuan dan kelebihan dari motor matic satu ini.

Harga Benelli Panarea 125

IDR 24800000
9.6

Performa

9.8/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.5/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Retro Klasik
  • Memakai Lampu Full LED

Kekurangan

  • Tidak Menggunakan ABS
Tags: , , , ,