6 Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS 2018 Terlengkap

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS – Yamaha menjadi salah satu pabrikan otomotif yang cukup sukses dengan beragam produk sepeda motor mereka. Hampir semua seri dan tipe yang berhasil di rilis parbikan berlogo garpu tala ini mampu membius hampir semua masyrakat di dunia termasuk juga masyrakat di Indonesia. Salah satu faktor keberhasilan mereka dalam memasarkan produk sepeda motornya adalah kualitas yang bisa di bilang sangat sempurna baik itu pada tipe motor sport, motor matic, ataupun juga motor bebek.

Mengandalkan kualitas yang baik dengan menempatkan komponen berteknologi tinggi pada setiap produk sepeda motor yang mereka pasarkan membuatnya menjadi pilihan bagi masyrakat di Indonesia meskipun harga motor Yamaha yang di tawarkan cukup mahal. Dan dari sekian banyaknya produk yang sudah berhasil mereka pasarkan, Yamaha Nmax adalah salah satunya. Dan didalam pemasarannya Yamaha menawarkan dua jenis yaitu Yamaha Nmax Non-ABS dan Yamaha Nmax ABS.

Lalu tahukah kalian apa saja perbedaan Nmax ABS dan Non ABS? meski menjadi satu lini produk yang serupa akan tetapi dengan jenis yang berbeda keduanya mempunyai beberapa perbedaan. Yang jelas salah satu pembeda anatara kedua tipe tersebut adalah harganya. Jelas harga Yamaha Nmax ABS ditawarkan lebih mahal di bandingkan dengan Yamaha Nmax Non-ABS. Meski begitu kualitas yang di berikan tetaplan serupa karena Yamaha membuatnya dalam satu konsep.

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

ABS (Anti-Lock Brake System) sendiri merupakan salah satu sistem pengerman yang mana akan mampu memberikan kesetabilan saat kalian melakukan pengereman secara mendadak. Dengan adanya fitur tersebut tidak heran banyak orang di Indonesia yang lebih memilihnya meski harga yang ditawarkan jauh lebih mahal. Nah bicara soal perbedaan Nmax ABS dan Non ABS, berikut akan kami sampaikan beberapa perbedaan yang mungkin saja belum banyak kalian ketahui.

1. Desain dan Bodi

Desain dan Bodi

Desain dan Bodi

Dengan desain yang cukup besar untuk seri Non-ABS tentunya memberikan sebuah pengalaman yang lebih mengasikan saat kalian berkendara. Namun ternyata seri ABS dan Non ABS juga memiliki beberapa perbedaan yang dimana salah satu perbedaan Nmax ABS dan Non ABS terletak pada bagian desain bodinya. Meski hal yang satu ini tidaklah terlalu menonjol, akan tetapi jika di perhatikan lebih detail kalian akan bisa menemukan beberapa perbedaan Nmax ABS dan Non ABS yang mungkin jelas terlihat.

Perbedaan tersebut sangatlah kecil dan mungkin tidak terlalu banyak di perhatikan. Yang mana beberapa perbedaan tersebut terlihat pada bagian aksesoris bodinya. Terutama pada keberadaan stiker ABS dan indikator ABS pada bagian speedometer yang mungkin sudah tidak akan lagi kalian bisa temukan pada seri Non-ABS. Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS dari segi bodi memang tidaklah banyak namun bagi kalianyang belum megetahuinya mungkin ini bisa menjadi inforamsi menarik.

READ  19 Motor Yamaha Matic Terbaru Paling Irit November 2018

2. Perbandingan Performa

Perbandingan Performa

Perbandingan Performa

Selanjutnya perbedaan Nmax ABS dan Non ABS yang akan terasa bagi setiap penggunannya adalah perbedaan performa yang ditawarkan. Meski sama-sama menggunakan teknologi mesin Bluecore dengan kapasitas 155cc yang membawa silinder tunggal berpendingin cairan, namun ternyata performa yang ditawarkan sedikit berbeda antara Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non ABS. Hal ini mungkin tidak bisa di tulis akan tetapi bagi kalian yang menggunakannya mungkin akan bisa merasakannya.

Dengan berbekal mesin tersebut, salah satu motor maxi Yamaha terbaik ini diklaim mampu menghadirkan power yang cukup besar yakni mampu menghadirkan power sebesar 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Dengan mahalnya harga motor Yamaha Nmax baik ABS ataupun Non ABS, kedua tipe tersebut sudah sama-sama dilengkapi dengan adanya sistem bahan bakar Fuel Injection yang otomatis akan mampu membuat penggunaan bahan bakar jauh lebih irit.

3. Sistem Pengereman

Sistem Pengereman

Sistem Pengereman

Sesuai dengan namanya jelas sekali bahwa perbedaan Nmax ABS dan Non ABS terletak pada bagian sistem pengermannya. Dengan dihilangkannya sistem pengereman ABS pada seri Non ABS tentu saja secara tidak langsung membuat harga jual Yamaha Namax Non ABS jauh lebih terjangkau. Hal ini tentu saja tak terlapas dari fungsi utama sistem ABS sendiri yang bisa dikatakan sangatlah penting keberadannya.

Seperti diatas kami sudah jelaskan, ABS (Anti-Lock Brake System) sendiri merupakan sebuah teknologi pengereman yang akan secara otomatis memberikan pengereman yang lebih sempurna dan terhidar dari selip saat kalian secara mendadak melakukan pengerman meski dengan kondisi laju yang cukup cepat ataupun dalam kondisi hujan. Dengan adanya sistem pengereman tersebut, tentu saja keamanan akan jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan motor yang tidak menggunakan teknologi tersebut.

perbedaan Nmax ABS dan Non ABS tersebut sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang yang ingin membeli motor saat ini. Pasalnya dengan dihilangkannya sistem pengerman ABS tersebut, beberpa komponen lain yang ditawarkan sebelumnya pada seri ABS pun di hilangkan karena keberadaannya dianggap tidak penting karena tidak adanya teknologi ABS tersebut. Dan beberapa komponen yang dihilangkan antara lain hidraulik ABS dan ECU ke ABS.

4. Berat

Berat

Berat

Dengan adanya beberapa perbedaan yang sudah kami jelaskan diatas, setidaknya membuat motor maxi Yamaha ini mempunyai berat atau bobot yang berbeda. Sehingga tidak salah kan apabila kami menempatkan perbedaan Nmax ABS dan Non ABS dari sektor bobot ataupun berat ini pada informasi yang sedang kalian baca saat ini.

READ  Daftar Harga Yamaha Maxi Terbaru November 2018

Adapun berat atau bobot Yamaha Nmax ABS yang kita tahu yakni sekitar 127 kg. Dengan ditidakannya beberapa komponen seperti sudah kami sebutkan diatas yaitu seperti hidraulik ABS dan juga ECU ke ABS otomatis akan membuat bobot motor Yamaha Nmax non ABS sedikit lebih ringan yaitu kurang lebih 1 kg berbeda dari bobot Yamaha Nmax ABS.

5. Spesifikasi

Spesifikasi Yamaha Nmax

Spesifikasi Yamaha Nmax

Nama Yamaha NMAX (ABS) Yamaha NMAX (Non-ABS)
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas 155cc 155cc
Bore x Stroke 58,0 mm x 58,7 mm 58,0 mm x 58,7 mm
Powe 11.1 kW/8000 rpm 11.1 kW/8000 rpm
Torsi 14.4 Nm/6000 rpm 14.4 Nm/6000 rpm
Starter Starter Elektrik Starter Elektrik
Pelumasan Basah Basah
Kapasitas Oli Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan
Bakar
Injeksi Injeksi
Transmisi V-belt Automatic V-belt Automatic
Rangka Underbone Underbone
Pengereman Single Disc Brake (ABS) Single Disc Brake
Pengapian TCI TCI
Busi NGK / CPR8EA – 9 NGK / CPR8EA – 9
Harga Rp 30.650.000 Rp 27.900.000

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS selanjutnya terletak pada bagian spesifikasi yang ditawrkan. Seperti yang dapat flikermania lihat pada tabel diatas, ada beberapa perbedaan yang bisa kalian jadikan sebagai perbandingkan ketika kalian akan membeli motor Yamaha Nmax ini, agar kalian tidak akan merasa kecewa sesaat sudah membelinya.

6. Harga

Harga Yamaha Nmax ABS & Non ABS

Harga Yamaha Nmax ABS & Non ABS

Tidak heran apabila motor Yamaha Nmax ABS dan Non ABS banyak di incar para pecinta otomotif di Indonesia, alasannya sudah jelas selain motor ini mampu memberikan performa mesin yang cukup berkelas dan berkualitas, motor ini juga bisa memberikan tampilan yang berbeda saat kalian mengendarainya. Akan tetapi seperti dijelaskan kami diatas, dengan adanya perbedaan Nmax ABS dan Non ABS jelas membuat harga jual yang ditawarkan pun berbeda.

Yang dimana untuk harga Yamaha Nmax ABS dijual sekitar Rp 30.650.000 juta rupiah sementara untuk versi Non-ABS ditawarkan dengan harga sekitar Rp 26.900.000 juta rupiah. Harga tersebut merupakan harga terbaru yang kami peroleh dari halaman resmi Yamaha Motor Indonesia. Jadi kemungkinan besar masih akan terdapat perbedaan harga di beberapa daerah.

Meski adanya perbedaan antara Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non ABS seperti sudah kami jelaskan diatas, tidak membuat orang yang memang menginginkan motor ini berpindah ke lain hati. Pasalnya dengan popularitas nama Yamaha yang begitu besar di dunia tentunya siapapun yang menggunakan motor berlogo garpu tala ini akan semakin percaya diri. Dan semoga informasi seputar perbedaan Nmax ABS dan Non ABS diatas bisa menjadi referensi yang baik bagi kalian semuanya.

Tags: , ,