15 Tips Mudik Pakai Pesawat yang Aman dan Nyaman

Tips Mudik Pakai Pesawat – Mudik lebaran di Indonesia merupakan salah satu fenomena yang sangat unik dan hanya ada di tanah air kita ini. Mudik ini biasanya terjadi ketika menjelang hari raya Idul Fitri, dimana mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di Dunia. Mereka selaku pemudik juga kadang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan juga mobil pribadi untuk menemani perjalanan mereka pulang ke kampung halaman.

Namun juga ada beberapa dari mereka yang lebih memilih untuk menggunakan jasa transportasi lain seperti kereta api, kapal dan juga pesawat. Sebelumnya kami juga telah memberikan ulasan menarik mengenai tips mudik pakai kereta api, tips mudik pakai Bus dan beragam tips-tips lain yang dapat kalian baca di postingan sebelumnya. Nah untuk kali ini kami akan memberikan ulasan menarik mengenai tips mudik pakai pesawat yang aman dan nyaman.

Berbicara mengenai tips, banyak sekali tips mudik pakai pesawat agar aman dan nyaman. Sebelum kepembahasan utama, mudik dengan menggunakan pesawat juga tentunya kita harus memesan tiket terlebih dahulu bukan? Maka dari itu pesanlah tiket jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan, sama halnya dengan pemesanan tiket kereta api dan juga tiket bus agar nantinya kita tidak terburu-buru ketika sudah mendekati hari H.

Disamping itu juga perlengkapan yang harus dibawa juga alangkah baiknya jangan terlalu banyak, secukupnya saja karena kapasitas bagasi per orang biasanya telah dibatasi. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai tips mudi pakai pesawat yang aman dan nyaman yang telah kami siapkan berikut ini.

Daftar Isi

READ  11 Tips Mudik Pakai Mobil Pribadi yang Aman dan Nyaman

Tips Mudik Pakai Pesawat yang Aman dan Nyaman

Tips Mudik Pakai Pesawat yang Aman dan Nyaman

Tips Mudik Pakai Pesawat yang Aman dan Nyaman

1. Pesanlah Tiket Jauh Hari sebelum Hari H

Tips mudik pakai pesawat yang pertama adalah dengan cara memesan tiket terlebih dahulu. Pemesanan tiket juga diusahakan jauh hari sebelum hari H, karena jika pemesanan tiket mepet biasanya kita akan sulit mendapatkannya, karena banyak sekali pemudik dan belum lagi jika sistem down dan eror, maka kemungkinan kita mendapatkan tiket sangatlah kecil.

2.Pilihlah Penerbangan di Malam Hari

Kemudian kalian dapat memilih penerbangan di malam hari karena ini merupakan cara terbaik untuk menghindari segala keramaian dan kekacauan ketika dibandara.

3. Tandai Bagasi yang Kalian Miliki

Untuk barang bawaan yang kalian bawa sebaiknya kalian tandai tas yang kalian bawa agar nantinya tidak tertukar dengan penumpang lain.

4. Pilih Tempat Duduk di Dekat Sayap

Tips mudik pakai pesawat yang keempat adalah dengan cara memilih tempat duduk yang dekat dengan sayap. Hal ini bertujuan agar penumpang yang mudah mabuk dapat menahannya karena goncangan ketika diudara tidak terlalu besar.

5. Check In Via Online hingga 24 jam ke Depan

Kalian dapat melakukan check ini via online 24 jam kedepan, hal ini juga akan menghindarkan kalian dari kerumitan ketik achek in ke konter sekaligus kalian mendapat kesempatan untuk beralih tempat duduk yang lebih baik.

6. Bawalah Tas Ziplock

Tips mudik pakai pesawat yang selanjutnya adalah dengan membawa tas ziplock. Penggunaan tas ini agar nantinya barang yang kalian bawa mudah dipisahkan. Bawalah beberapa tas ziplock yang ekstra sehingga barang bawaan kalian akan lebih aman.

7. Jika Penerbangan Ditunda, Belilah Airport Lounge Day Pass Agar Dapat Menghabiskan Waktu dengan Wifi Gratis

Jika kalian bosan karena penerbangan ditunda, kalian dapat membeli Airport Lounge Day Pass agar nantinya kalian dapat menghabiskan waktu kalian dengan mengakses internet dengan wifi gratis.

READ  Mesin Motor Bunyi Klotok Klotok, Begini Cara Mengatasinya

8. Bawalah Perlengkapan Mandi Hotel

Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan mandi mini agar kalian mudah ketika ingin cuci muka, atau gosok gigi. Bawalah perlengkapan tersebut dengan menggunakan tas kecil atau botol kecil.

9. Pastikan Jika Barang-barang Penting Ditaruh di Tas Tangan

Pastikan kembali jika barang-barang seperti kartu identitas, handphone dan lain-lain yang kalian anggap penting sudah ada di tas tangan yang selalu kalian bawa kemanapun.

10. Bawalah Tisu Basah

Kalian juga dapat membawa tisu basah atau mungkin cairan cuci tangan lain agar tangan kalian tetap bersih dan muka kalian juga tetap bersih tidak berminyak akibat terlalu lelah.

11. Bawa Botol Minuman Kosong Agar Dapat Diisi Daripada Membeli Minuman yang Baru

Di bandara juga biasanya terdapat galon minuman yang merupakan salah satu fasilitas yang ada di bandara dan dapat kalian manfaatkan untuk mengisi minuman ke boto yang kalian bawa.

12. Hindari Makanan di Bandara dengan Harga Mahal

Untuk menemani perjalan jauh kalian, kalian dapat membawa cemilan atau makanan ringan lain untuk menunda rasa lapar. Sebenarnya di bandara tersedia restoran dan tempat makan, hanya saja harganya cukup mahal.

13. Bekukan Air Minuman yang Kalian Suka

Jika kalian menempuh perjalanan yang cukup jauh, kalian dapat terlebih dahulu membekukan minuman favorit kalian agar selalu segar dan dingin.

14. Jangan Lupa untuk Membawa Syal

Tips mudik pakai pesawat yang selanjutnya adalah dengan membawa perlengkap seperti syal atau selimut dan lainnya yang dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh kita.

15. Download Google Maps versi Offline

Dan tips mudik pakai pesawat yang terakhir adalah dengan mendownload Google Maps versi Offline agar kita dapat terus memantau perjalanan tanpa harus menggunakan akses wifi.

Nah itulah beberapa tips mudik pakai pesawat yang aman dan nyaman. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: