11 Tips Mudik Bawa Bayi Aman dan Menyenangkan

Tips Mudik Bawa Bayi – Buat anda yang ingin mudik bersama anak-anak dan membawa bayi, maka tips mudik yang akan kami sampaikan disini sangat berguna sekali untuk anda baca. Memang mudik sudah hal wajib dilakukan oleh orang Indonesia. Karena mudik ini hanya dilakukan selama 1 tahun sekali.

Jika mudik bersama keluarga yang tanpa membawa anak-anak memang lebih mudah. Namun bagaimana jika saat mudik anda harus membawa bayi ? tentunya butuh cara yang tepat dan aman serta nyaman. Sehingga sebelum anda mudik, alangkah baiknya untuk mengetahui tips mudik bawa bayi. Jangan sampai ketika diperjalanan pulang kampung, anda akan kurang nyaman dan bayi menjadi rewel serta kurang aman ketika perjalanan.

Tips mudik bawa bayi ini memang terbilang mudah dilakukan jika anda sudah mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan dari jauh-jauh hari. Jangan sampai anda mudik membawa bayi tapi persiapannya dilakukan di hari mudik. Karena itu akan merepotkan dan menyusahkan anda, serta umumnya ada barang-barang yang tertinggal.

Untuk tips mudik bawa bayi ini bisa dipraktekkan untuk anda yang mudik dengan bus, mobil pribadi, motor ataupun alat transportasi lainnya seperti pesawat, kapal ataupun kereta api. Untuk lebih lengkapnya mengenai informasi ini, silahkan anda simak infonya dibawah ini.

Daftar Isi

READ  13 Tips Mudik Pakai Kapal Laut Nyaman dan Aman

Tips Mudik Bawa Bayi Aman dan Menyenangkan

Tips Mudik Bawa Bayi Aman dan Menyenangkan

Tips Mudik Bawa Bayi Aman dan Menyenangkan

1. Jangan Menunda Packing

Jangan Menunda Packing

Tips mudik bawa bayi pertama adalah jangan menunda packing barang-barang yang akan dibawa mudik. Sebaiknya anda sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Karena membawa barang-barang mudik pastinya banyak dan jangan sampai ada yang tertinggal.

2. Wajib Menyiapkan Camilan

Wajib Menyiapkan Camilan

Karena disini anda membawa anak-anak dan bayi, maka anda harus menyiapkan juga camilan anak dan bayi. Dimana camilan untuk bayi dan anak-anak bisa bervariasi, dan ambillah camilan yang disukai oleh anak anda. Pastikan juga camilan tersebut aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

3. Membawa Stroller

Membawa Stroller

Barang yang satu ini pastikan jangan sampai tertinggal, karena stroller ini penting sekali untuk dibawa. Dimana stroller ini bisa membuat nyaman anak dan bayi. Stroller bisa digunakan ketika berada di tempat istiraharat.

4. Bawa Barang Favorit Bayi

Bawa Barang Favorit Bayi

Tips mudik bawa bayi selanjutnya adalah membawa barang favorit bayi dan anak anda. Semisal mainan favorit, bantal, ataupun guling. Karena barang ini bisa digunakan ketika bayi akan tidur dimana barang favoritnya itu bisa digunakan untuk membuat nyaman bayi.

5. Jangan Ambil Jadwal Padat

Jangan Ambil Jadwal Padat

Maksudnya adalah ambillah waktu dan jadwal yang tidak padat kendaraan. Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu 1 hari untuk istirahat dan bersantai. Karena anak dan bayi anda perlu waktu untuk istirahat.

6. Mengatur Jadwal Tidur Bayi

Mengatur Jadwal Tidur Bayi

Ini juga penting untuk dilakukan agar bayi nyaman dan tidak rewel. Dengan mengatur tidur bayi anda dengan rutin, maka bayi akan mendapatkan waktu istirahat cukup. Sehingga diperjalanan bayi merasa nyaman dan tidak mudah menangis.

7. Usahakan Menikmati Perjalanan

Usahakan Menikmati Perjalanan

Tips mudik bawa bayi ini dilakukan supaya saat diperjalanan anak dan bayi anda merasa terhibur dan menikmati. Anda bisa bernyayi ataupun melakukan hal yang disukai oleh anak dan bayi anda. Atau bisa juga dengan bercerita seputar kampung halaman.

READ  6 Cek Kode Booking Mudik Gratis Via Online Terbaru 2019

8. Membawa Partner

Membawa Partner

Jika anda membawa 1 bayi dan 1 anak, maka bawalah partner perjalanan seperti saudara ataupun kerabat lainnya. Partner ini bisa menjadi kawan bermain ataupun penenang bayi anda ketika rewel dalam perjalanan mudik.

9. Mempersiapkan Hal-Hal Yang Tidak Terduga

Mempersiapkan Hal-Hal Yang Tidak Terduga

Sangat penting sekali untuk mempersiapkan hal hal yang tidak terduga dalam perjalanan mudik. Seperti mempersiapkan ban cadangan, pampers ataupun hal lainnya yang kemungkinan sangat dibutuhkan dalam kondisi yang tidak terduga.

10. Pilih Jalur Yang Aman

Pilih Jalur Yang Aman

Disini anda harus memilih jalur mudik yang aman dan nyaman untuk bayi. Pastikan sebelum mudik anda sudah pelajari jalur mudik ke kampung halaman anda yang tidak mancet dan juga tidak rusak.

11. Cek Kendaraan Motor ataupun Mobil Pribadi

Cek Kendaraan Motor ataupun Mobil Pribadi

Untuk tips mudik bawa bayi yang satu ini dilakukan oleh anda yang akan mudik menggunakan motor ataupun mobil pribadi. Pastikan bahwa kendaraan anda sudah aman dan tidak bermasalah. Untuk cara cek kendaraan mudik ini, anda bisa membawanya ke tempat service.

Nah itulah tips mudik bawa bayi yang aman serta menyenangkan agar bayi tidak rewel dan mudah lelah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang akan mudik ke kampung halaman. Jika dirasa informasi ini berguna untuk sahabat dan kerabat anda, maka silahkan bagikan informasi ini.

Tags: , ,