Harga Honda U-BE 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Honda U-BE – Trend positif terhadap popularitas sepeda motor listrik tampaknya akan semakin menggila di beberapa tahun kedepan. Sebab sejak mulai didukungnya produksi kendaraan bertenaga listrik oleh sebagian besar negara.

Sampai dengan saat ini setidaknya hampir semua pabrikan otomotif di dunia terus mengembangkan satu per satu produk sepeda motor terbaik mereka. Tidak terkecuali brand kenamaan Honda. Dari beberapa informasi yang ada.

Belum lama ini Honda China secara resmi telah merilis dua sepeda motor listrik terbaru mereka. Kedua produk tersebut yakni HONDA U-GO dan Honda U-BE. Hadir sebagai pengisi jajaran produk skuter elektrik. Kedua kendaraan listrik ini benar-benar begitu menarik.

Bukan saja datang dengan sederet fitur, teknologi dan juga berbagai macam kecanggihan yang ditawarkan. Namun khusus Honda U-BE bisa dibilang menjadi jenis kendaraan yang cukup nyentrik. Mengingat kendaraan ini punya desain yang bisa dibilang khusus untuk sendirian.

Harga Honda U BE dari Fitur Spesifikasi dan Warna

Hal ini jelas terlihat dari sisi tempat duduk yang dibuat hanya single seater atau hanya ada satu jok yang  bisa dinaiki oleh pengendara saja. Di lain sisi hal yang juga tidak kalah menariknya yakni harga Honda U-BE yang ditawarkan begitu terjangkau.

Spesifikasi Honda U-BE

Mesin
Tipe DinamoDinamo daya 350 watt
Tenaga
Baterai
  • 48V-15Ah
  • 48V-20Ah
  • 48V-24Ah
Top Speed25 km/jam
Jarak Tempuh
Dimensi
P x L x T
  • 15Ah – 55 km
  • 20Ah – 70 km
  • 24Ah – 85 km
Jarak Sumbu Roda
Tinggi Jok
Jarak Terendah Ke Tanah
Bagasi
Kaki – Kaki
Velg Depan
Velg Belakang
Rem DepanCakram
Rem BelakangDrum / Tromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangTorsion beam, coil springs

Review Honda U-BE

Desain Honda U BE

Diperuntukan bagi mereka yang ingin berkendara dengan rasa santai dan nyaman, Honda U-BE menjadi salah satu opsi terbaik ketika mencari sepeda motor listrik murah dengan desain dan kemampuan yang berkelas. Seakan ingin tetap menunjukan kelasnya, Honda memberikan desain elegan namun tetap minimalis dan trendy.

Jika melihat secara dekat, motor listrik Honda U-BE datang dengan tetap mempertahankan desain minimalis layaknya Honda U-GO. Sisi depan tetap menawarkan headlamp berukuran besar dan sudah dilengkapi teknologi LED.

READ  Harga Honda Lead 125 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Hal ini otomatis akan membuat visibilitas pandangan di malam hari akan tetap terlihat jelas. Sementara untuk sisi belakang, Honda hanya menempatkan satu lampu rem yang dibuat dengan tampilan begitu minimalis namun tetap memberikan fungsionalitas tinggi.

Tampak Depan Honda U BE

Nah yang menariknya, meski harga Honda U-BE ini dibanderol murah, akan tetapi dukungan pedal kayuh sudah disertakan sehingga opsi menggerakan motor ini tidak hanya terpaku pada baterai saja. Kalian akan tetap bisa menjalankan motor listrik ini meskipun tanpa adanya tenaga baterai.

Yakni dengan cara dikayuh layaknya sepeda pada umumnya. Dibalik harga Honda U-BE yang terjangkau. Sebagaimana sepeda motor listrik pada umumnya, motor elektrik atau dinamo tetap ada di dalam Honda U-BE sebagai dapur pacunya.

Elektrik motor tersebut memiliki daya sebesar 350 watt yang terbagi ke dalam 3 tipe yakni tipe 15AH yang merupakan tipe termurah, tipe 20Ah dan 24Ah yang menjadi dua varian tertingginya. Menariknya motor listrik yang dipakai tersebut diklaim merupakan jenis dinamo dengan efisiensi tinggi namun tetap rendah kebisingan serta konsumsi daya.

Dapur Pacu Honda U BE

Dari perbedaan dapur pacu yang dibawanya membuat daya tempuh Honda U-BE pun akan berbeda-beda. Mengutip langsung dari situs Wuyang Honda China, untuk tipe 48V-15Ah sanggup menempuh jarak 55 km, 48V-20Ah sejauh 70 km dan tipe 48V-24Ah sanggup menempuh jarak 85 km dalam satu kali pengisian daya baterai full.

Perpaduan semua dapur pacu tersebut, membuat Honda U-BE yang ditawarkan dengan harga cukup murah dan terjangkau ini memang begitu menarik. Akan tetapi perlu di ingat dengan semua hal di atas, jangan berharap lebih dari kendaraan listrik roda dua Honda U-BE ini.

Kenapa? Karena dari data yang otoflik dapat, diketahui Honda U-BE ini hanya sanggup melaju dengan kecepatan maksimal di angka 25 km/jam. Oya, untuk bobot Honda U-BE sendiri tergolong sangat ringan bila dibandingkan jenis sepeda motor lainnya.

Tampak Belakang Honda U BE

Karena untuk urusan tersebut Honda U-BE hanya dibuat dengan bobot seberat 54 kg. Meski harga Honda U-BE dibanderol sangat terjangkau, akan tetapi kalian akan tetap bisa mendapatkan rasa nyaman saat berkendara menggunakan kendaraan listrik satu ini.

Hal tersebut tidak terlepas dengan adanya sistem suspensi teleskopik pada bagian depan dan juga Torsion beam, coil springs di bagian belakang. Sedangkan untuk sistem keamanannya, Honda sudah meletakan tipe rem cakram di bagian depan.

READ  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi dan Review Terbaru 2021

Sedangkan di bagian belakang sama seperti Honda U-GO yakni memakai tipe drum atau cakram. Dengan begitu sistem keamanan dan juga kenyamanan tetap bisa kalian dapatkan.

Fitur Honda U-BE

Fitur Honda U BE

Selain dari sisi harga yang terjangkau, banyak pula fitur menarik bisa di dapat ketika menjadikan Honda U-BE sebagai pilihan ketika mencari MOTOR LISTRIK MURAH dengan desain yang menarik. Karena di dalam kendaraan ini terdapat beberapa fitur unggulan bisa kalian dapat, seperti halnya:

  1. Desain unik dan beda dari yang lain.
  2. Motor listrik sangat efisien penggunaan daya baterai serta tidak bising.
  3. Dilengkapi pedal kayuh untuk tetap membuatnya bisa berjalan tanpa tenaga baterai.
  4. Teknologi LED yang membuat sistem pencahayaan terasa begitu terang.
  5. Terdapat socket charger USB.
  6. Ada pula smart key /keyless
  7. Serta panel speedometer full digital dan berwarna.

Warna Honda U-BE

Setelah memahami apa saja fitur unggulan spesifikasi dan juga kelebihan serta kekurangannya seperti di atas kam sampaikan. Perlu kalian ketahui, dengan harga Honda U-BE yang terjangkau kalian akan bisa mendapatkan beberapa opsi pilihan warna menarik seperti berikut ini.

Harga Honda U-BE

Harga Honda U BE

Nah sampai pada pembahasan mengenai harga, seperti otoflik singgung di atas. Harga Honda U-BE memang bisa dibilang begitu murah dan terjangkau. Karena di negara China motor ini dipasarkan dengan harga tertinggi sekitar Rp 8.4 juta rupiah.

Atau untuk detail harga lengkapnya dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Tipe Honda U-BEHarga Honda U-BE
Honda U-BE 15 Ah3.099 Yuan (setara Rp 6.8 jutaan)
Honda U-BE 20 Ah3.450 Yuan (setara Rp 7.6 jutaan)
Honda U-BE 24 Ah3.750 Yua (setara Rp 8.4 jutaan)

Akhir Kata

Nah itulah kiranya info lengkap terkait spesifikasi, fitur, warna serta harga Honda U-BE yang bisa otoflik sampaikan pada kesempatan kali ini. Lantas apa pendapat flikermania tentang Honda U-BE dan pantaskan Honda U-BE hadir di Indonesia?.

Harga Honda U-BE

IDR 6800000
8.4

Performa

8.0/10

Eksterior

8.5/10

Interior

8.0/10

Keamanan

8.7/10

Kenyamanan

8.9/10

Kelebihan

  • Desain Unik dan Minimalis
  • Harga Honda U-BE Terjangkau

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , , , ,